29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Sampel Barang Bukti Kebakaran Suzuya Mall Dibawa Polisi

BANDA ACEH | ACEH INFO-Proses olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Suzuya Mall yang melibatkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Sumatera Utara, Unit Identifikasi Polresta, dan Polda Aceh dinyatakan selesai. Upaya ini dilakukan untuk mencari tahu penyebab kebakaran mall itu.

“Olah TKP kebakaran suzuya mall telah selesai dilaksanakan. Ada sample barang bukti (BB) yang dibawa tim Labfor,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangannya, Sabtu, 9 April 2022.

Winardy menjelaskan, olah TKP ini berlangsung selama dua hari. Dalam prosesnya ditemukan beberapa sample barang bukti, pada titik awal api yang akan dibawa untuk dilakukan uji forensik.

Olah TKP tersebut ikut didampingi oleh penyidik dari Polresta dan Polda Aceh, serta para saksi dari pihak Suzuya. Hasilnya, kata Winardy, diperkirakan akan keluar dua minggu ke depan.

“Sample barang bukti itu diuji forensik dulu dan hasilnya sekitar dua minggu,” ujarnya.

Kebakaran yang terjadi di Suzuya Mall pada Senin 4 April lalu, menghanguskan seluruh bangunan pusat perbelanjaan itu. Petugas pemadam kebakaran sempat kualahan memadamkan api.

Bahkan api yang sebelumya dapat dikendalikan pada Senin siang, kembali berkobar usai magrib. Petugas baru bisa benar-benar menjinakkan api, pada Selasa dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hingga kini penyebab kebakaran itu masih misteri.[]

Laporan: Teuku Aufaq

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI