Newspaper Theme

INFO POPULAR

Santuni Ratusan Anak Yatim, Ini Harapan Dirut PT Takabeya H Mukhlis 

Sponsored byKetua PSBI Aceh

BIREUEN I ACEH INFO – PT Takabeya Perkasa Group (TPG), menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, di kediaman H Mukhlis, Dirut PT Takabeya, Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Senin (10/1/2022).

Peringatan maulid juga diisi dengan dakwah atau ceramah Maulid yang disampaikan oleh Tgk Juli Saputra A Wahab, Pimpinan Dayah Darukaramatil Huda Paya Bieng, Kecamatan Jangka, Bireuen.

Namun sebelum tausiah dan makan bersama, Direktur PT Takabeya Perkasa Gruop, H Mukhlis SH, bersama istrinya, Hj Sadriah, menyantuni sebanyak 227 anak yatim. 

Sebanyak 227 anak yatim tersebut, berasal dari delapan desa di Kecamatan Kota Juang dan sekitarnya. “Alhamdulillah setiap tahun keluarga besar PT Takabeya Gruop menggelar kenduri Maulid dan menyantuni ratusan anak yatim,” kata H Mukhlis dalam sambutannya di acara maulid tersebut. 

H Mukhlis yang akrab disapa Lem Mukhlis atau Toke Takabeya mengatakan, santunan anak yatim bukan hanya saat kenduri maulid, tapi saat buka puasa bersama setiap bulan Ramadhan dan hari-hari biasanya. 

“Alhamdulillah rezeki yang dititipkan Allah wajib kita berikan untuk anak yatim, karena dalam harta kita ada hak anak yatim,” kata Mukhlis. 

Mukhlis mengharapkan agar santunan tersebut jangan dinilai dari jumlah, namun ia berharap dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim itu. 

“Menyantuni anak yatim adalah wajib bagi setiap umat Islam, mari sama-sama kita perhatikan anak-anak yatim,” ajak H Mukhlis. 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar PT Takabeya Perkasa Gruop (TPG), turut diajari Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif dan undangan lainnya. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

 

TERKINI