25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Satu lagi Korban Tertimpa Abu Panas PKS KPJ Bayeun Meninggal Dunia

spot_img

BAYEUN | ACEH INFO – Satu lagi korban tertimpa abu panas PKS Koperasi Prima Jasa (KPJ), Efendi, (52), warga Gampong Seunebok Dalam, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, meninggal dunia.

Almarhum yang merupakan satu dari dua korban luka bakar akibat tertimpa abu panas PKS KPJ menghembuskan nafas terakhir, pada Jumat, 16 September 2022 sekitar 12.00 WIB, di RSUD Langsa.

Sebelumnya teman korban, almarhum Saiful Amri (41) warga Gampong Bayeun meninggal dunia, pada 15 Juli 2022 di Rumah Sakit Bina Kasih Medan. Keduanya tertimpa abu panas PKS Koperasi Prima Jasa (KPJ), pada 26 Juni 2022 malam.

Baca juga: Pekerja Pabrik Sawit di Bayeun Meninggal Usai Tertimpa Abu Panas

 

Salah seorang teman almarhum yang juga karyawan PKS KPJ, Anwar, kepada wartawan, Jumat, 16 September 2022 sore, membenarkan jika almarhum (Efendi) telah meninggal dunia.

Ia menjelaskan, almarhum Efendi dirawat di RSUD Langsa sejak Kamis, 15 September 2022 dengan kondisi kritis, setelah sebelumnya ia yang dirawat di RS Cut Meutia Langsa dan RS Cut Nyak Dhien Langsa dan sempat pulang ke rumahnya.

Selama ini, kata Anwar, almarhum harus melakukan rawat jalan di rumah sakit karena mengalami luka bakar sekitar 65 persen di tubuhnya, akibat terkena abu panas saat bekerja di PKS KPJ Desa Bayeun.

“Almarhum Bang Efendi sudah bolak-balik dirawat, mulai dari RSUD Langsa dirujuk ke RS Bina Kasih bersama almarhum Syaiful, lalu pulang dari Medan harua kembali lagi dirawat di RSCM Langsa, lalu ke RS Cut Nyak Dhien Langsa,” terangnya.

Kemudian, terakhir sejak Kamis, 15 September 2022, almarhum kembali lagi harus dirawat di RSUD Langsa dengan kondisi kritis karena kekurangan sel darah putih akibat luka bakar itu.

Menurut Anwar, almarhum adalah sosok teman sekaligus keluarga bagi mereka sesama karyawan PKS KPJ Gampong Bayeun dan juga sosok orang yang baik di lingkungan KPJ.

“Kami berharap pihak PKS KPJ Bayeun tidak lepas tanggung jawab atas musibah yang dialami kedua temannya saat bekerja, hingga meninggal dunia,” harapnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah