Newspaper Theme

INFO POPULAR

Satu Unit Bengkel Las Terbakar di Lampeuneurut

Sponsored byKetua PSBI Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Satu unit ruko yang selama ini dipergunakan untuk bengkel las Zona Steel milik M Taufik S di bilangan jalan Hasan Saleh, Gampong Lampeuneurut Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, terbakar sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat, 7 Januari 2022. Dugaan sementara, sumber api berasal dari arus pendek listrik.

Dari keterangan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Banda Aceh, Heru Trijiwinarko, menyebutkan saat kejadian pemilik dan pekerja bengkel las Zona Steel baru saja membuka usaha mereka. Kemudian M Taufik beserta para karyawannya pergi ke warung kopi yang tidak jauh dari lokasi.

“Namun beberapa menit kemudian, saksi melihat asap tebal dari arah samping (kamar pekerja) dan ternyata api sedang berkobar membakar kamar yang berkontruksi kayu tersebut,” ujar Heru.

Saksi yang dimaksud adalah Munardi, karyawan Surya Tailor yang unit usahanya bersebelahan dengan Ruko Zona Steel. Melihat kejadian itu, saksi Munardi lantas menghubungi pihak pemadam kebakaran Banda Aceh.

Mendapat laporan tersebut, sekira pukul 09.05 WIB, Dinas Kebakaran Kota Banda Aceh menugaskan tiga unit armada Damkar ke lokasi untuk membantu memadamkan api. Pemadaman turut mendapat bantuan dari empat unit armada Damkar Kabupaten Aceh besar. Beberapa petugas PLN, Polantas, jajaran Polsek Darul Imarah bersama Polresta Banda Aceh, personil Kodim dan Koramil setempat, serta relawan ERPA dan RAPI ikut membantu upaya pemadaman dan mengatur ruas jalan di lokasi.

“Total armada di lokasi tujuh unit,” kata Heru.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.20 WIB dan kemudian dilakukan pendinginan. “Sampai saat ini belum ada korban jiwa. Sementara penyebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Heru.[]

TERKINI