25.6 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

Satu Unit Meunasah Ludes Terbakar di Aceh Timur

Aceh Timur – Satu unit Meunasah di Gampong Jalan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur Ludes terbakar, Sabtu (24/7) pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

 

Warga setempat memadamkan api dengan alat seadanya, akibatnya api terus membesar hingga membakar habis banguna meunasah tersebut.

 

Awalnya warga melihat percikan api pada KWH listrik, kemudian merambat ke tenda hingga api terus membesar. Warga sempat menyiram dengan air di bak (kulah), namun api tetap tidak berhasil dipadamkan.

 

Zainuddin, Saksi mata warga setempat mengatakan, kebakaran dipicu dari meteran, lalu ia masuk kedalam untuk memadamkan.

 

“Kejadian jam 1 siang, keluar asap dari meteran. Saya masuk kedalam apinya sudah membesar, tidak bisa saya bantu lagi. Lalu saya panggil masyarakat untuk memadamkan api,” kata Zainuddin, Warga Gampong Jalan.

 

Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit kebakaran dari BPBD Aceh Timur dari pos julok turun langsung ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.40 WIB.

 

Komandan regu pemadam kebakaran Kecamatan Julok menuturkan, setelah mendapat panggilan telpon dari masyarakat, pihaknya langsung terjun ke lokasi. Cuaca panas dan angin kencang membuat api sulit dipadamkan.

 

“Untuk kronologis awalnya belum ada informasi yang jelas dari masyarakat, setelah terjadinya kebakaran kami di telpon oleh masyarakat untuk segera ke lokasi langsung melakukan pemadaman,”sebut hasyim, Danru Pemadam Kebakaran Julok.

 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random