29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

SEA Games Dimulai, Atlet Aceh Ikut Bela Indonesia

HANOI| ACEHINFO – SEA Games 2021 yang digelar tahun ini resmi dimulai. Acara pembukaan pesta olahraga asia tenggara itu berlangsung di Stadion My Dinh, Ha Noi, Vietnam pada Kamis (12/5) malam.

Atlet asal Aceh ikut membela Indonesia dalam perhelatan ini. Mereka diantaranya Nurul Akmal, Muhammad Zul Ilmi, Elvanda Cantika Putri, dan Surliyadin Itun.

Nurul Akmal dan Muhammad Zul Ilmi adalah atlet cabang olahraga angkat besi. Sementara Elvanda Cantika Putri merupakan atlet cabang olahraga anggar. Sedangkan Surliyadin Itun, menjadi kapten timnas Basket 3×3.

Upacara pembukaan itu berlangsung meriah dengan penampilan sejumlah atraksi kolosal dan teknik visual Augmented Reality dan Extended Reality. Pertunjukan yang berlangsung selama lebih dari 30 menit yang terbagi dalam dua tema yakni ‘Vietnam Ramah’ dan ‘Asia Tenggara yang Kuat’ itu memukau para tamu dan undangan yang hadir .

30 atlet Indonesia ikut ambil bagian dalam defile pembukaan. Bendera Merah Putih yang dibawa Emilia Nova berkibar dalam rombongan. Di belakang Emilia Nova terlihat beberapa atlet, pelatih, dan ofisial dari berbagai cabang olahraga.

Selain mengenakan jas berwarna merah yang dan kemeja putih, serta celana putih, perwakilan Indonesia juga menampilkan ragam adat dan budaya dengan beragam model penutup kepala dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari bangku VIP terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menko PMK, Muhadjir Effendy, menyambut kontingen Indonesia yang berjalan di tengah arena.

Prosesi pengibaran bendera SEA Games dan ASEAN berlangsung sebelum pidato pembukaan Chu Ngoc Anh dari Hanoi People Committee serta Menteri Budaya Olahraga dan Turis Nguyen Van Hung. Pembukaan SEA Games 2021 dilakukan oleh Nguyen Xuan Phuc selaku Presiden Vietnam.

Beberapa pertandingan, termasuk laga perebutan medali sudah dilangsungkan sebelum upacara pembukaan. di Cabang olahraga basket 3×3 atlet asal Aceh, Surliyadin dan timnya akan memulai pertadingan perdana melawan Singapura.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI