Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Sebanyak 43 Anak Yatim Dayah Raudhatul Huda, Mengungsi ke Kantor Bupati Aceh Utara 

Sponsored by

LHOKSUKON I ACEH INFO – Banjir yang melanda kawasan Aceh Utara sejak sepekan ini, mengakibatkan ribuan warga harus mengungsi ke tenda darurat dan ke sejumlah lokasi yang aman dari banjir. 

Dari pengungsi korban banjir yang mengungsi ke sejumlah tempat, sebanyak 43 anak yatim yang juga santri Dayah Raudhatul Huda, Desa Matang Ceurek Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, harus dievakuasi ke halaman Kantor Bupati Aceh Utara.

Kabag Humas Sekdakab Aceh Utara, Hamdani MSos kepada Acehinfo.id, Selasa (4/1/2022) mengatakan, puluhan santri yatim dari Dayah Raudhatul Huda itu, sudah dua malam mengungsi di bawah tenda darurat depan kantor Bupati Aceh Utara dengan perlengkapan seadabya. 

“Sebanyak 43 anak yatim yang juga santri Dayah Raudhatul Huda itu, harus mengungsi ke tenda di kantor bupati, karena seluruh bilik di Dayah terendam banjir, meskipun tidur di bawah tenda, alhamdulilah mereka bisa makan bersama sesama santri di dapur umum,” kata Hamdani. 

Dikatakan Hamdani, meskipun mereka sudah dua hari tenda darurat, namun para santri itu masih tetap semangat dan bertahan di bawah tenda bersama tim Satpol PP Aceh Utara.

“Nanti kalau di dayah sudah normal atau tidak banjir lagi, mereka akan kita antar kembali ke Dayah,” pungkas Hamdani. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

Newspaper Theme

TERKINI