25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sebut Urusan Capres Ada di Garis Tangan, Puan Santai Soal Pencapresan

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menegaskan, bahwa soal urusan calon presiden diminta semua pihak diminta untuk santai. Puan sendiri mengaku tak khawatir soal capres PDIP, sebab urusan capres dinilainya sudah menjadi garis tangan.

Hal itu disampaikan Puan dalam sambutannya di acara Bimbingan Teknis Angota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PDIP seluruh Indonesia, di Kawasan Jakarta Barat, Senin, 9 Januari 2023.

“Santai, ‘mbak Puan kok enggak deg-degan’, kenapa deg-degan urusan calon presiden itu ada di garis tangan,” kata Puan.

Ia mengatakan, Indonesia terdiri dari 270 juta penduduk, dari jumlah tersebut hanya 1 orang yang akan menjadi presiden. Terkait hal itu juga sudah ada aturannya dalam konstitusi.

“Secara undang-undang dan konstitusi ada aturannya. Dicalonkan oleh satu partai politik atau gabungan partai politik. PDIP suaranya sudah cukup,” ungkapnya.

Baca: Dinilai Kemunduran Bagi Demokrasi, Delapan Parpol Tolak Sistem Proporsional Tertutup

Lebih lanjut, Puan mengatakan, PDIP juga punya kader yang banyak. Sehingga pasti ada kader yang bakal diusung maju di Pilpres mendatang.

“Kemudian siapa calonnya belom segini banyak kader-kader PDIP artinya PDIP sudah punya calon iya kan,” tuturnya.

“Apalagi iya uwes (sudah) lillahi ta’ala garis tangan, tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh ibu ketua umum. Tenang santai,” pungkasnya.[] Sumber: suara.com

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI