27.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Seekor Harimau Sumatera Masuk Perangkap di Aceh Selatan

Harimau Sumatra terlihat masuk dalam perangkap yang dipasang BKSDA Aceh Selatan di Desa Gunung Kapur, Trumon Tengah, Aceh Selatan, Rabu (10/11/2021)(Foto/Zulfan)

ACEH SELATAN | ACEH INFO – Seekor Harimau Sumatera yang membatasi perkebunan dan meresahkan petani di Desa Gunung Kapur, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, akhirnya masuk perangkap yang dipasang Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, Rabu (10/11/2021).

Kepala BKSDA Aceh Selatan, Wirli, Kamis (11/11/2021) mengatakan, saat mengecek perangkap yang dipasang di kawasan itu dan ketika hendak mendekat ke bok yang menggunakan kambing sebagai pancingannya itu, petugas melihat kandang tertutup dengan seekor harimau di dalamnya.

“Selama ini sudah terpasang kamera di daerah perangkap tersebut, diketahui masuknya Harimau Sumatera ke perangkap sejak pukul 08.00 WIB,” sebut Wirli. kita akan langsung memeriksa ke dokter hewan yang menangani harimau tersebut.

Selain seekor harimau yang sudah masuk perangkap, menurut informasi yang dilaporkan oleh petani di kawasan tersebut, masih terdapat dua ekor harimau lainnya yang selama ini masih berada di kawasan pergunungan Trumon Tengah. 

Para petani setempat berharap, agar Sumatera yang masih berada di kawasan pegunungan itu, dapat segera ditangkap, agar tidak lagi meresahkan petani yang bercocok tanam di perkebunan kawasan pegunungan Trumon Tengah. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI