26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Sejumlah Mahasiswa Jadi Korban Usai Bentrok di Gedung DPR Aceh

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sejumlah mahasiswa terluka akibat bentrok dengan aparat keamanan dalam aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Rabu, 7 September 2022. Para korban lantas dibawa ke Klinik Kesehatan DPR Aceh untuk mendapat penanganan medis.

Dari amatan acehinfo.id di lapangan, terdapat sejumlah mahasiswa dan petugas keamanan yang terluka akibat bentrokan tersebut. Beberapa diantaranya juga telah dibawa rekan sesama mahasiswa ke rumah sakit terdekat menggunakan sepeda motor. Hingga saat ini belum diketahui berapa total korban yang luka-luka, setelah kerusuhan yang terjadi di gedung DPR Aceh.

Seperti diketahui, mahasiswa UIN Ar Raniry menggelar aksi protes lanjutan di DPR Aceh, Banda Aceh, pada Rabu siang. Mereka datang dengan cara konvoi menggunakan sepeda motor pada pukul 11.45 WIB.

Setiba di gerbang kantor DPR Aceh, para mahasiswa yang berjumlah ratusan orang tersebut dihadang petugas keamanan dari Satpol PP dan personil polisi. Petugas juga melarang mahasiswa untuk masuk ke dalam yang mengakibatkan aksi saling dorong di pintu pagar.

Petugas kepolisian kemudian menyemprotkan water canon ke arah massa. Selain itu, petugas keamanan juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan. Massa yang tersulut emosi karena tidak bisa masuk ke gedung DPR Aceh lantas melampiaskan kemarahannya dengan membakar sejumlah papan bunga di jalan Tgk. H. M. Daud Beureueh. Beberapa demonstran juga turut melawan dengan melempar kembali gas air mata ke arah petugas keamanan.

Mendapat kabar adanya mahasiswa yang luka-luka di aksi demonstrasi tadi, Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, bersama sejumlah anggota dewan lantas menjenguk para korban mahasiswa yang sedang dirawat di klinik kesehatan DPR Aceh.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah