26.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Sejumlah Tokoh Penting dari Aceh Barat Berkumpul di Banda Aceh, Ada Apa?

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ikatan Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan (IPMJ) – Banda Aceh menggelar Acara Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Johan Pahlawan, di CJ Wood Coffee, Desa Blang Oi, Kota Banda Aceh, Selasa, 19 April 2022. Agenda bertajuk silaturahmi tersebut mempertemukan sejumlah tokoh penting di Aceh yang berasal dari Aceh Barat.

Hadir dalam pertemuan tersebut seperti Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU, Kepala Bappeda Aceh Teuku Ahmad Dadek, dan Direktur Utama PT LKMS Mahirah Muammalah Syariah Kota Banda Aceh.

Ikut serta Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, Kepala BKPSDM Banda Aceh Syahluna Polem dan beberapa tokoh penting lainnya yang berasal dari Bumi Teuku Umar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi antara sesama warga Johan Pahlawan di Banda Aceh,” kata Ketua Umum IPMJ Banda Aceh, Defa Poenna Diwa.

Dia berharap IPMJ dapat menjadi wadah untuk membentuk karakter diri, punya integritas, intelektual, dan berwawasan luas. Dengan adanya silaturrahmi ini pula dia berharap dapat menjadi peluang besar bagi mahasiswa Jopa untuk lebih mendapatkan tawaran kerja atau bisnis.

“Agar kedepannya setelah mahasiswa menyelesaikan kuliahnya ketika pulang ke kampung halaman (Aceh Barat) tidak jadi pengangguran, tapi mendapatkan jaringan untuk mengembangkan karir dan potensi diri di masa depannya,” katanya.

Agenda silaturrahmi ini juga diisi dengan tausiah Ramadan, diskusi bersama tokoh dan live music acoustic religi. Kegiatan turut ditutup dengan buka puasa bersama.

Cut Jaswanita Eka Putri selaku perwakilan tokoh dari Kecamatan Johan Pahlawan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan minimal setahun sekali. “Untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga dari Johan Pahlawan. Apalagi silaturrahmi seperti ini harus terjalin di lintas generasi,” kata Cut Jaswanita.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI