19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Seluruh Santri Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Pembinaan Umat

SABANG | ACEH INFO – Sejak masa sebelum kemerdekaan, santri telah memberikan andil dalam memperjuangkan kemerdekaan. Demikian juga setelah kemerdekaan, santri juga terlibat aktif dalam bidang pendidikan, politik, sosial, ekonomi, dan perkembangan daerah.

“Dalam rangka memperingati hari santri ini, saya ingin mengajak kepada seluruh santri agar bersama-sama berkontribusi dengan menjadi garda terdepan dalam pembinaan umat dan masyarakat,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Hal tersebut disampaikannya, ketika memberikan sambutan pada acara shubuh keliling dalam rangka memperingati hari santri, yang mengundang ustazd H. Zulkarnaen (Ketua Assidqi Sumut) sebagai penceramah, bertempat di Masjid Agung Babussalam, Minggu, 23 Oktober 2022 pagi.

Menurut Reza Fahlevi, hal itu bisa diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan dan pengajian-pengajian, sehingga tidak terjerumus dalam dosa dan aqidah serta pergaulan yang menyimpang dari syariat Islam.

“Oleh karena itu, dengan memegang teguh tuntunan agama merupakan tanggung jawab kita bersama. Penting juga bagi para santri untuk selalu menyebarluaskan nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa menjadi contoh tauladan bagi orang banyak,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Sabang menjelaskan, dalam memperingati hari santri tahun 2022 ini, pemerintah juga turut mendukung sejumlah kegiatan, yang sejauh ini telah berjalan lancar di Kota Sabang. Dukungan ini dirasa perlu untuk terus mengupayakan kemajuan dan perkembangan Sabang dalam mencetak generasi-generasi yang cemerlang di masa mendatang.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah