25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sengketa Pemilihan Keuchik Dilaporkan ke Pj Wali Kota Lhokseumawe

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Sengketa pemilihan Keuchik (kepala desa) di Kota Lhokseumawe, dilaporkan ke Penjabat Wali Kota Kota Lhokseumawe, Dr Imran dan ada tiga sengketa.

Kepala Bagian Pemerintahan Pemerintah Kota Lhokseumawe, Muhammad Rivalsyah mengatakan, pihaknya telah menerima laporan resmi dari Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Untuk Kecamatan Banda Sakti, sengketa dari Desa Mon Geudong dan Desa Kota Lhokseumawe belum dilaporkan secara resmi oleh Camat Banda Sakti, tapi kita sudah mendengarnya,” tutur Rivalsyah, Jumat, 23 Desember 2022

Rivalsyah menambahkan, dalam regulasi pemilihan kepala desa langsung, sengketa hasil pemilihan kepala desa sebenarnya diselesaikan oleh panitia pemilihan, camat dan para saksi calon kepala desa.

Dari tiga desa itu, kandidat kepala desa hanya mempersoalkan hasil tempat pemungutan suara (TPS). Pihaknya terlebih dahulu menerima laporan resminya, baru kami memberi pandangan, apakah akan pemilihan ulang atau bagaimana.

Sementara itu, Camat Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Yuswardi, mengatakan, dirinya dan pejabat musyawarah pimpinan kecamatan sudah bermusyawarah atas sengketa hasil pemilihan kepala desa.

“Gugatannya kan tertulis, jadi kita jawab tertulis. Jika pun tidak puas juga atas jawaban kita, baru langkah selanjutnya ke tingkat Pemerintah Kota Lhokseumawe,’ katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI