25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Setiap Hari, Sekitar 400 Warga Lhokseumawe Menjalani Vaksinasi

Lhokseumawe – Sebanyak 400 warga Kecamatan Banda Sakti menjalani vaksin di Lapangan Hiraq Jalan Nyak Adam Kamil Desa Simpang Empat Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (15/7/2021).

Vaksinasi serentak yang dilakukan di wilayah Kodim 0103 Aceh Utara bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19 yang saat ini sedang mengalami tren peningkatan.

Babinsa Koramil 16 Banda Sakti Serka Rizky mengatakan, 250 hingga 400 warga divaksin secara bergilir setiap harinya. Sebagai Babinsa, ia bertugas mendampingi warga binaannya saat melakukan vaksinasi.

“Kami TNI Polri mendampingi warga binaan baik yang lansia juga masyarakat umum lainnya “tandas Serka Rizky di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Pelaksanaan vaksin di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe berjalan sesuai protocol Kesehatan seperti yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Dalam pelaksanaan vaksin tentunya kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Herman salah seorang petugas medis dari Puskesmas Banda Sakti yang melayani vaksinasi mengaku dibantu oleh sejumlah tenaga medis lainnya. Ia menuturkan, setiap harinya lebih kurang empat ratusan warga mendapat vaksin.

“Setiap hari sebanyak 400 warga menerima vaksin,”tuturnya.

Kata Herman, vaksinasi dapat berjalan lancar berkat bantuan dan penampingan dari TNI-Polri dan Petugas Desa.

“Alhamdulillah dengan pendampingan dari TNI, Polri dan Petugas Desa kegiatan Vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,”sebutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random