24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Siapa Pemilik Taktik Terbaik antara Persiraja dan Askar Bertuah?

BANDA ACEH | ACEH INFO – Persiraja akan menjamu tim papan bawah klasemen sementara Liga 2 untuk Grup Barat, PSPS Riau, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Senin, 26 September 2022. Kick off pertandingan bakal dilakukan pukul 16.30 WIB dan dipimpin wasit Amri Nurhadi.

Bertanding di markas sendiri, tentu menjadi motivasi bagi Tim Persiraja untuk kembali menambah poin. Pasalnya hingga pekan ke empat, Persiraja baru mengoleksi tiga poin dan berada di peringkat ke tujuh klasemen sementara Liga 2 untuk grup barat.

Seperti diketahui, Persiraja dihukum kalah 1-3 saat pertandingan perdana melawan PSMS Medan, di markas Tim Lantak Laju pada awal Liga 2 beberapa waktu lalu. Hukuman itu diberikan komisi disiplin setelah official Persiraja gagal menyelenggarakan pertandingan lantaran adanya kesalahan teknis: lampu stadion padam. Buntutnya laga melawan PSMS Medan ditunda yang mengundang kemarahan penonton hingga dibakarnya fasilitas stadion.

Pertandingan kedua, tim asuhan Washiyatul Akmal berhasil menjaga poin penuh dengan skor 2-1  kala melawan PSKC Cimahi di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Kemenangan tersebut menjadi infus penyemangat bagi supporter Persiraja.

Namun, kemenangan atas PSKC Cimahi itu hanya berlangsung sesaat lantaran dalam laga selanjutnya, Persiraja kalah telak dari tim tuan rumah Semen Padang, dengan skor 3-0.

Persiraja kembali menemui kekalahan saat bermain di Stadion Jakabaring melawan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Hasil pertandingan tersebut menjadikan posisi Persiraja terhempas ke posisi tujuh, selisih dua poin dengan PSPS Riau, di klasemen sementara Liga 2 untuk Grup Barat.

Lawan Persiraja nanti sore memang bukan klub yang dijagokan untuk saat ini. Terlebih PSPS Riau baru berhasil mengoleksi satu poin usai bermain seri di laga perdana Liga 2 di laga kandang. Pun begitu, lawan mereka saat itu adalah Semen Padang FC. Klub yang menekuk Laskar Rencong dengan skor 3-0 beberapa pekan lalu.

Anak asuh Wahiyatul Akmal diharapkan agar tidak memandang remeh dengan penampilan PSPS Riau, yang sudah tiga kali kalah itu. Jika permainan tidak disiplin, bisa saja klub berjuluk Askar Bertuah itu dapat mencuri poin di kandang Persiraja. Apalagi target PSPS Riau adalah lolos ke Liga 1 musim depan meski sekarang masih tersuruk di dasar klasemen.

Pemecatan terhadap M Yusuf Prasetyo selaku head coach PSPS Riau harus menjadi modal bagi Persiraja untuk bermain maksimal dalam laga kandang kali ini. Pemain PSPS Riau pasti masih kesulitan menyesuaikan strategi permainan di bawah asuhan caretaker Pelatih Kepala PSPS Riau, Riswandi.

Akan tetapi, dengan pergantian juru taktik tersebut tentu membuat skuad Tapir Sumatera itu akan menyajikan pola permainan berbeda. Mungkin saja lebih baik dari strategi-strategi sebelumnya yang pernah diatur oleh M Yusuf Prasetyo.

“Insya Allah kami siap memberikan pertandingan yang terbaik buat PSPS Riau,” kata pemain PSPS Riau, Rio Hardiawan.

Sementara itu, Washiyatul memang mengakui dua kekalahan dalam laga tandang yang diperoleh Persiraja. Dia pun mengatakan akan melakukan berbagai evaluasi agar pemain dapat menjalankan strategi dan taktik yang diberikan. “Insya Allah (pertandingan melawan PSPS Riau-red), kita bermain lebih ofensif, agresif dan proaktif,” kata Washiyatul Akmal. Semoga![]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah