25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Sikapi Demo Kenaikan BBM, Achmad Marzuki: Jangan Bikin Situasi Tidak Aman

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – “Jangan bikin situasi tempat kita ada kesan tidak aman.” Itulah sepenggal kutipan yang disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki saat menemui mahasiswa di halaman kantor Gubernur Aceh, Selasa, 6 September 2022 sore kemarin.

Para mahasiswa itu berasal dari Universitas Syiah Kuala. Ada juga yang berasal dari Politeknik Aceh. Mereka datang dengan berkonvoi jalan kaki menuju kantor Gubernur Aceh untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM, memperbaiki mutu pendidikan, dan menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

“Ingat! Saya tidak lama, saya sangat membutuhkan bantuan adik-adik semua untuk membuat adek aman, nyaman, sejahtera. Apabila ada aspirasi-aspirasi, ada tempatnya,” lanjut Pj Gubernur Aceh yang mantan Mayor Jenderal itu.

Dia berbicara di hadapan ribuan mahasiswa yang datang sedari pukul 12.05 WIB tersebut. Sebelum para mahasiswa memberikan kesempatan untuk Achmad Marzuki bicara, mereka terlebih dahulu berorasi. Ada juga baca puisi. Salah satunya karya Wiji Tukul.

Achmad Marzuki mengatakan jika mahasiswa ingin berdiskusi dengannya sebagai kepala pemerintahan di Aceh, maka dia akan bertandang ke kampus. Dalam kesempatan itu, Achmad Marzuki bahkan menyarankan mahasiswa untuk kembali dengan tertib.

“Jangan menyusahkan rakyat, jangan konvoi menyusahkan rakyat,” tegas Achmad Marzuki kepada para mahasiswa yang hari itu sedang berdemonstrasi menolak naiknya harga BBM. “Beri saya waktu, saya baru dua bulan, nanti saya evaluasi lagi masalah yang ada termasuk bagian pendidikan,” tutur Achmad Marzuki lagi.

Dia juga mengaku telah menerima semua tuntutan massa aksi. Terlebih, menurutnya, surat isi tuntutan mahasiswa telah dibuat oleh DPR Aceh untuk dikirimkan ke Pusat. Achmad mengatakan persoalan tidak akan selesai kalau dilakukan secara gaduh-gaduh apalagi anarkis.

“Buktikan kepada saya sama-sama kita membangun Aceh, kita ciptakan situasi aman supaya semua orang berani berinvestasi di Aceh,” kata Achmad Marzuki yang datang menemui mahasiswa sekira pukul 16.55 WIB.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah