25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sikut Portugal 2-1, Korsel Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Timnas Korea Selatan tampil ciamik kala melawan Portugal dalam laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Sempat tertinggal 0-1, Son Heung-min cs justru mampu membungkam Ronaldo dan kawan-kawan di akhir pertandingan.

Portugal sempat unggul cepat melalui gol dari Ricardo Horta di awal-awal pertandingan. Namun, Korea Selatan sukses melakoni comeback lewat gol-gol Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan untuk mengunci kemenangan menjadi 2-1.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup H, dengan torehan empat poin. Mereka unggul jumlah gol atas Uruguay yang harus rela finish di urutan ketiga, meski menang 2-0 lawan Ghana.

Kesuksesan ini membuat Korea Selatan melaju ke babak 16 besar bersama Portugal sebagai wakil Grup H. Korea Selatan juga menjadi wakil AFC ketiga yang masuk babak 16 besar, selain Jepang dan Australia.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 bakal dimulai pada Sabtu, 3 Desember 2022 malam ini. Timnas Belanda versus Amerika Serikat akan mengawali laga pembuka nanti malam.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI