24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Solar Subsidi Langka, Pertamina Diminta Tambah Kuota untuk Nelayan Pulo Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – PT Pertamina Persero diminta untuk menambah kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar untuk para nelayan Pulo Aceh. Permintaan ini disampaikan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyikapi keluhan masyarakat nelayan di Pulo Aceh.

Surat permohonan penambahan kuota BBM tersebut dilayangkan Sekda Aceh Besar kepada sales manager Pertamina Patra Niaga Aceh di Banda Aceh. Penambahan kuota solar bersubsidi tersebut diharapkan dapat disalurkan Pertamina melalui SPBU Ulee Lheue.

“Insya Allah akan segera teratasi,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Iswanto, Selasa, 4 Oktober 2022.

Dari data Pemkab Aceh Besar diketahui terdapat 114 boat nelayan Pulo Aceh yang mengandalkan pencaharian mereka di laut. Mereka kerap mencari ikan dengan menggunakan boat kecil dengan kebutuhan solar harian sekitar 25 liter per boat.

Inisiatif yang dilakukan Pemkab Aceh Besar ini mendapat apresiasi dari Ketua DPC Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin. Dia menyebutkan usulan tersebut pastinya disertai data yang kuat dan akurat.

“Ini sebuah inisiatif yang baik sekali karena nelayan tradisional kita di Pulo Aceh memang membutuhkan perhatian,” tutur pria yang akrab disapa Toke Awi tersebut.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI