28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sosok Perempuan Pemimpin Partai Politik di Indonesia, Hj Rizayati dan Megawati

JAKARTA l ACEH INFO – Hj Rizayati, Megawati Soekarnoputri dan Grace Natalie, them is a figure perempuan yang menjadi Pimpinan Partai Politik di Indonesia.

Hanya sedikit antara perempuan Indonesia yang menyandang posisi ketua umum parpol, saat ini ada dua perempuan Indonesia yang Ketum Parpol setelah Grace Natalie mundur dari Ketum PSI karena fokus menyelesaikan kuliah di Singapura.

Megawati Soekarnoputri Putri

Megawati Soekarnoputri menjadi figur terlama yaitu 32 Tahun Ketua Umum Partai.

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia atau PDI periode 1986 sampai 1996 Ketua dan Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sejak 1999 sampai sekarang. 

Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum partai politik terlama di Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, Megawati bahkan heran mengapa kader PDIP selalu memilihnya sebagai ketua umum.

Hj Rizayati SH MM

Perempuan satu ini sedang hangat publik, pasalnya di usia yang masih sangat muda menjadi pemimpin dan pendiri Partai Politik Nasional dan sebagai Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group, perusahaan multi nasional yang dipercayakan untuk menangani berbagai proyek multiyears.

Istri dari Imran Abdul Hamid Partai Politik Termuda saat ini, dari usianya yang masih 36 Tahun mampu mendirikan Partai Politik Nasional dan sebagai Presiden Partai Indonesia Terang.

Hj. Rizayati juga mencatatkan namanya di kancah perpolitikan Nasional sebagai Pemimpin Partai Perempuan yang Ketiga setelah Megawati dan Grace Natalie, sementara untuk lingkup Aceh Hj. Rizayati merupakan Pemimpin dan pendiri Partai Nasional kedua setelah Surya Paloh.

Meskipun PINTER baru seumur jagung dan masih proses pengungkit, namun Hj. Rizayati ikut menargetkan partai yang dipimpinnya akan perdana di Tahun 2024.

Sosok Hj. Rizayati juga merupakan salah satu perempuan pengusaha sukses di Indonesia, sukses menegembangkan bisnis dan dikenal dengan kegiatan sosialnya sehingga mampu meraih berbagai penghargaan tingkat nasional pada Tahun 2020 dan 2021 dati berbagai lembaga dan kementerian.

Diantaranya Sebagai wanita Inspiratif Tahun 2020 versi majalah Opini, dari Lembaga Seven Media Asia, dengan katagori “The Best Inovative Woman Bussines Figures 2020”, dari Lembaga Aplus Creative Indonesia dengan katagori, ”The Most Excellent Lighting Contractor & Service Excellent 2020,”.

Kemudian dari Indonesia Development Acheivement Foundation (IDAF) memahami dengan Venna Event Management denga Kategori TheBest National Acheivement Prestigious Award 2020 kategori Leading Company in Construction of The Year 2020.

Kemudian pada Januari 2021 Ia juga menerima Star Media Awards Management dengan Kategori “Perempuan Pengusaha Hebat”, dari Indonesian Creativity and Best Leader Award 2021 dengan katagori “The Most Reputable Construction Company of The Year”, sementara pada maret lalau ia juga meraih penghargaan Creative Innovative Penghargaan Pemimpin dan Juara Profesional 2021.

Sejak diumumkan hingga saat ini Pinter masih terus melengkapi persyaratan yang dibutuhkan oleh Kemenkum dan HAM untuk kepentingan pengungkit Badan Hukum dan pengungkit faktual oleh KPU RI. “Insya Allah target kita adalah ikut Pemilu 2024,” tegas Hj. Rizayati.

EDITOR : FERIZAL HASAN 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS