25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sukseskan Sub-PIN, Pj Ketua PKK Langsa Lakukan Vaksin Polio ke Sejumlah Gampong

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Pemerintah Kota Langsa telah melakukan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Kota Langsa Tahun 2022 beberapa hari lalu.

Untuk mendukung dan mensukseskan program tersebut, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Langsa, Cut Safrida melakukan pemberian vaksin polio ke balita di sejumlah gampong.

Pemberian vaksinasi polio itu dilakukan ke beberapa gampong, sejak Kamis,15 Desember 2022. Adapun gampong yang dikunjungi yakni Kecamatan Langsa Baro adalah Gampong Karang Anyar dan Gedubang Jawa. Kecamatan Langsa Lama adalah Gampong Pondok Pabrik dan Sidodadi.

Kecamatan Langsa Kota yakni Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Barat yakni Gampong Matang Seulimeng dan Kecamatan Langsa Timur yakni Gampong Bukit Meutuah.

Sukseskan Sub-Pin, Pj Ketua Pkk Langsa Lakukan Vaksin Polio Ke Sejumlah Gampong
Pj ketua tp pkk kota langsa, cut safrida, foto bersama dengan geuchik, camat langsa barat dan pengurus pkk gampong matang seulimeng, jumat, 16 desember 2022. Foto: izal safrizal.

Cut Safrida meminta kepada kaum ibu di Kota Langsa untuk memberikan vaksinasi polio secara lengkap kepada anak-anaknya. Ia menegaskan vaksinasi polio halal dan tidak berbahaya.

“Saya mengimbau agar setiap ibu rutin membawa anaknya ke puskesmas untuk mendapatkan vaksin polio sesuai dengan tahapan usia anak,” sebutnya kepada acehinfo.id, Jumat, 16 Desember 2022.

Ia menjelaskan, vaksin polio satu-satunya jalan mencegah penyakit polio. Selain itu, perilaku hidup sehat juga terus kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat hal ini untuk mencegah penyakit polio.

“Setiap puskesmas di Kota Langsa telah melakukan langkah-langkah dan sosialisasi memberikan vaksinasi polio kepada anak-anak dan balita, dengan harapan Langsa akan terbebas dari penyakit polio. Dan, untuk mewujudkan itu maka diperlukan dukungan semua pihak,” harapnya.

Dalam pemberian vaksinasi polio itu turut dihadiri Sekretaris TP PKK Kota Langsa, Haftiniza dan pengurus PKK lainnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI