27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Surliyadin Cs Bawa Timnas Basket 3X3 Indonesia Ke Semifinal Sea Games

HANOI|ACEHINFO-Timnas Basket putra 3X3 Indonesia, berhasil lolos ke babak semifinal setelah menghadapi tim basket Kamboja dan Thailand di Sea Games 31, di Hanoi Vietnam. Putra Aceh Surliyadin Itu Cs, akan menghadapi tuan rumah untuk memperebutkan tiket final.

Dalam pertandingan Sabtu (14/4) Surliyadin Itun, Oki Wira Sanjaya, Jammar Andre Johnson dan Sandy Ibrahim Aziz berhasil menaklukkan Kamboja dengan skor 19-16. Sementara pada pertandingan kedua timnas Basket putra 3X3 Indonesia mengakui keunggulan Thailand dengan skor 12-21.

Tim putra Indonesia rangkaian laga babak penyisihan grup basket 3×3 SEA Games 2021 dengan rekor tanding 3 menang dan 3 kali kalah. Indonesia berada diposisi ke empat klasmen di bawah Thailand,Philipina dan Vietman di puncak klasmen.

Malaysia sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Indonesia dengan 3 kali menang dan 3 kali kalah. Namun negara jiran itu kalah head to head dengan timnas basket Indonesia, sehingga mereka tak lolos ke babak semifinal.

Di babak semifinal yang akan berlangsung beberapa saat lagi, Surliyadin Cs akan menghadapi Vietnam selaku tuan rumah dan berada di posisi puncak klasmen. Pertandingan ini akan menjadi perjuangan hidup dan mati bagi tim asuhan Ali Budimansyah itu.

Surliyadin berharap doa dari masyarakat agar perjuangan mereka membuahkan hasil yang terbaik.

“Itun berharap doa dari masyakarat Indonesia khususnya Aceh agar bisa meraih medali di Sea Games kali ini,” kata Surliyadin di sela-sela persiapan pertandingan semifinal di Hanoi Vietnam, yang ikut didampingi Komisaris Utama AcehInfo, Raji Firdana.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI