29.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Ajak Jamaah Jaga Persatuan Islam dan Aceh di Tahun Politik

INDRAJAYA | ACEHINFO-  Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, menjadi khatib Jumat di Mesjid Dijiem, Kemukiman Bluek Glee Cut, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, Jumat 29 September 2023.

Dalam khutbahnya, Syech Fadhil mengajak para jamaah untuk menjaga persatuan dan ukhuwah Islam. Salah satunya, di tahun politik seperti sekarang, agar mengedepankan persatuan dan menghindari perpecahan guna menjaga ukhuwah Islam.

“Salah satunya dengan menjaga komunikasi. Mengkampanyekan kandidat dukungan tanpa harus menjatuhkan atau menjelek-jelekan kandidat lainnya,” ujar Syech Fadhil.

Menurut Syech Fadhil, Islam mengajarkan setiap umat agar menjaga persatuan dan kesatuan. Salah satunya, dengan menyeleksi untuk setiap informasi yang diterima.

“Jika menerimainformasi tentang saudaramu sesama muslim, maka hendaknya para penerima informasi untuk mengecek dulu kebenarannya, melakukan tabayyun,” kata sahabat Ustadz Abdul Somad ini.

Dirinya mengajak para jamaah untuk menjaga persatuan Aceh di tahun tahun politik seperti sekarang.

“Karena persatuan Islam itu penting. Jaga sampai politik justru menimbulkan perpecahan umat,” ujarnya.

Usai Jumat, Syech Fadhil dan rombongan juga menggelar silaturahmi dengan warga di sekitar masjid.

Sehari sebelumnya, Syech Fadhil melepas keberangkatan 100 yatim di Bireuen untuk melaksanakan wisata bahagia.

Kemudian senator yang dekat dengan ulama kharismatik Aceh ini juga menghadiri kegiatan maulid di sejumlah lokasi di Bireuen.

“Momen maulid ini mari kita jadikan ajang untuk meningkatkan silaturahmi sesama muslim di Aceh sebagaimana anjuran nabi Muhammad SAW,” kata Syech Fadhil.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS