25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Syech Fadhil dan Rufaidah Care Gelar Pengobatan Gratis di Alue Deah Teugoh

BANDA ACEH | ACEH INFO– Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, bekerjasama dengan Rufaidah Care, menggelar pengobatan gratis serta bimbingan perawatan bagi ibu dan anak di Desa Alue Deeah Teungoh, Kecamatan Meuraksa, Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari atau dari 30 Oktober hingga 1 November 2021.

“Kegiatan yang kita lakukan ini berupa pengobatan gratis bagi warga,” kata Direktur Utama Rufaidah Café, Ners. Indah Pinta Sari S.Kep, CBMT, CWCCA, CMHN.

Selain pengobatan gratis, kata dia, kegiatan lainnya seperti bimbingan kesehatan seperti pentingnya asi eklusif bagi anak selama dua tahun.

“Asi eklusif merupakan pondasi awal untuk membangun generasi yang kuat dan cerdas di masa depan,” kata dia.

Untuk asi eklusif, kata dia, tak hanya memerlukan kesadaran dari ibu-ibu tapi juga bapak-bapak yang menjadi pendamping dan ayah siaga.

“Ini juga penting untuk mencegah stunting,” katanya.

Dalam pembukaan acara di gedung pertemuan Desa Alue Deah Teungoh, Rufaidah Care juga memberikan penghargaan kepada Syech Fadhil sebagai Bapak Asi Milenial.

Pasalnya, menurut Rufaidah Care, senator yang dekat dengan kalangan dayah di Aceh ini, focus pada upaya peningkatan kualitas hidup serta kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, 4 anak dari Syech Fadhil juga mendapatkan asi eklusif selama dua tahun.

Semantara itu, Syech Fadhil dalam sambutannya mengatakan mendukung sepenuhnya kegiatan yang diadakan oleh Rufaidah Care.

Menurut dia, asi eklusif bukan hanya aturan yang diwajibkan oleh WHO selaku Lembaga kesehatan dunia, tapi hal ini sudah dicantumkan dalam Alquran sejak dulu.

“WHO baru menerbitkan aturan sekitar 80-an. Sedangkan Alquran sudah mengatakan sejak lama. Jadi ini bukan cuma kewajiban tapi juga tuntunan,” kata dia.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Geuchik Alue Deah Teungoh Asri Munaldi SE dan Ketua PKK desa setempat Ns Eka Oktarina Riani Skep Mkep.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random