27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Syech Fadhil Kembali Dayah-kan Tiga Anak Asuh dari Pulau Banyak

BANDA ACEH| ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, kembali men-dayah-kan tiga anak usia sekolah dari Pulau Banyak, kabupaten Singkil.

Ketiganya diangkat jadi anak asuh senator yang dikenal dekat dengan ulama dayah di Aceh ini. Keberadaan tiga anak asuh ini menambah jumlah anak asuh yang kini didayah-kan oleh pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

Jumlah anak asuh Syech Fadhil sendiri kini mencapai puluhan orang. Mayoritas mereka berasal dari pulau terluar dan pedalaman Aceh.

“Kita mengantar ketiganya untuk menuntut ilmu di salah satu dayah di Aceh Besar,” kata staf Syech Fadhil, Ustadz Ahmad Syukran, Jumat 29 Juli 2022.

Tiga anak asuh asal Pulau Banyak ini, adalah Bakhtar Syadid Zega, Zaki Anshari Zega dan Azwanda Franada.

Sementara itu, Syech Fadhil mengatakan program anak asuh ini merupakan bagian dari ihktiarnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki ekonomi keluarga-keluarga menengah ke bawah di Aceh.

“Bagi saya, pendidikan merupakan salah satu cara untuk membantu anak-anak ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga mereka di masa depan. Ini investasi sosial. Kelak ketika mereka besar, merekalah yang jadi kebanggaan keluarga dan daerah, yg menjadi tulang punggung keluarga,” kata Syech Fadhil.

“Dengan pendidikan pula nantinya, mereka akan pulang untuk membangun daerah-daerahnya di masa depan,” ujar dia.

“Saya berharap, di masa depan, akan berdiri dayah-dayah besar dan di pedalaman, terpencil dan pulau terluar Aceh. Harapan ini saya titip pada para anak asuh ini. Oleh karena itu, saya berharap mereka benar-benar belajar yang rajin selama di dayah sehingga cita-cita ini bisa tercapai,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI