31 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Motivasi Mahasantri Kuta Kreung Agar Berbuat Lebih Banyak untuk Aceh

MEUREUDU | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, M Fadhil Rahmi, meminta kepada santriwan dan santriwati untuk terus memperbaiki kualitas diri serta mampu berbuat banyak untuk Aceh di masa depan.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini disela-sela menghadiri wisuda perdana Ma’had Aly Darul Munawwarah, Kuta Krueng, Pidie Jaya, Sabtu, 22 Januari 2022.

“Selamat kepada para pimpinan ma’had, barakallah fikum dan tetap istiqamah,” kata senator yang juga alumni Dayah Darul Arafah, Sumatera Utara ini.

Dia berharap para wisudawan tetap mampu menjaga keutamaan sebagai alumni perdana demi kebaikan almamater dan kualitas alumni-alumni selanjutnya.

“Selamat mengamalkan ilmu yang didapat sembari lanjutkan pendidikan dan terus belajar,” kata mantan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah asal Aceh ini lagi.

Menurutnya, para mahasantri yang diwisuda kali ini menjadi acuan bagi para mahasantri lainnya yang akan diluluskan di masa depan.

“Artinya, kalau mereka yang diluluskan hari ini kemudian menjadi ujung tombak Aceh di bidang pendidikan agama, maka lulusan kedepan akan lebih semangat dalam belajar dan mengapai cita-cita,” ujar pria yang akrab disapa Syech Fadhil tersebut.

“Jangan hanya puas dengan gelar yang didapat hari ini. Terus berbuat dan belajar yang lebih tinggi sehingga menjadi contoh bagi masyarakat kedepan,” lanjut Syech Fadhil.

Menurutnya, menjadi santri dan mahasantri itu luar biasa pengalamannya.

“Ada harapan besar dari masyarakat kita. Ini yang harus ditanam dalam pikiran sehingga menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Syech Fadhil lagi.

Seperti diketahui, rapat senat terbuka Ma’had Aly Darul Munawarah Pidie mewisuda 103 mahasantri di aula Safi’i Pesantren Abu Kuta kereung, Sabtu, 22 Januari 2022.

Abu Kuta Krueng langsung menghadiri wisuda perdana Ma’had Aly pada ponpes tersebut. Hadir pula Wakil Menteri Agama RI, KH Dr Zainut Tauhid Sa’adi dalam wisuda itu.

Selain itu, hadir juga anggota DPD RI Ustadz M Fadhil Rahmi, Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr Gunawan Adnan, Ketua Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (Amali) KH Nur Hannan, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal, dan Wakil Bupati Pidie Jaya Dr.H Said Mulyadi.

Wisuda perdana ini juga dihadiri oleh anggota DPRA Ikhsanuddin MZ dan para orangtua santri yang diwisuda dan tamu undangan lainnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS