28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Motivasi Santri di Dayah Jabal Nur Jadid Abdya

BLANGPIDIE | ACEHINFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, memberi motivasi kepada ratusan santri di Dayah Jabal Nur Jadid, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Dayah, Rabu 11 Oktober 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Teungku H.Irfan Wahyudi Lc, MA Assulawesiy, pimpinan Dayah Darul Faqih Al-Azhariy Al-Waliyyah, dewan guru serta pengurus dayah setempat.

Syech Fadhil, dalam tausiyahnya, mengajak para santri untuk sungguh-sungguh belajar selama di pondok pesantren.

“Seorang santri yang tak mau belajar di waktu muda, maka ia sama seperti mayat yang sedang berjalan. Itu kata Imam Syafii,” kata Syech Fadhil.

Menurutnya, menjadi seorang santri merupakan orang-orang pilihan dan tak semua orang mampu. Seorang santri diterpa selama 24 jam.

“Tak semua orang mampu seperti kalian. Kalian (santri-red) adalah orang-orang pilihan. Jauh dari orangtua dan diterpa 24 jam. Itu semua karena kalian sangat disayangi oleh orangtua,” ujar senator yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik di Aceh.

Selain itu, kata Syech Fadhil, menjadi santri bukan berarti cuma bisa jadi guru atau penceramah.

“Santri bisa jadi polisi serta TNI. Bisa juga menjadi politisi seperti saya,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad ini lagi.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Jabal Nur Jadid, Abon Armia, berharap para santri dapat lebih termotivasi usai mendengarkan pencerahan dari Syech Fadhil.

“Kami berdoa semoga Syech Fadhil dan rombongan bisa sampai ketujuan dengan selamat,” katanya. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS