27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Selangkah Lagi Raih Gelar Doktoral di UIN Ar-Raniry

BANDA ACEH | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil dinyatakan lolos ujian seminar disertasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin 16 Oktober 2023.

Hal ini membuat sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini semakin dekat dengan gelar doctoral.

Seminar ujian proposal disertasi ini sendiri berlangsung di ruang sidang 1 Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Senin 16 Oktober 2023.

Disertasi Syech Fadhil mengangkat judul ‘Moderasi Beragama di Lingkungan Pesantren Tradisional (Studi Komparatif Dayah Mudi Mesra Provinsi Aceh dengan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Provinsi Sumatera Utara.

Adapun 4 penguji dalam ujian proposal tersebut adalah Dr. Silahuddin MAg selaku ketua. Kemudian Prof. Dr. Saifullah Idris MAg, Prof. Dr. T. Zulfikar M.Ed, serta Dr. Sehat Ihsan Shadiqin MAg, masing-masing sebagai penguji 1, penguji 2 dan penguji 3.

Seminar ujian disertasi ini sendiri berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai.

“Alhamdulillah, ujian proposal disertasi berjalan lancar. Diterima. Semoga bisa terkejar tepat waktu,” kata senator yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik di Aceh ini lagi.

Menurut Syech Fadhil, disertasinya sempat tertunda beberapa waktu karena berbagai persoalan.

“Covid-19 dan juga amanah yang saya emban selaku senator Aceh. Namun itu sebenarnya bukan alasan. Insya Allah bisa,” katanya lagi.

“Mohon doa dan dukungan, untuk tahapan-tahapan selanjutnya semoga Allah mudahkan, dan bisa secepatnya menyelesaikan disertasi, ” harapnya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS