27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Syech Fadhil Turunkan Tim Tahsin Alquran ke Sekolah-Sekolah di Aceh, Ini Tujuannya 

BANDA ACEH I ACEH INFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, menurunkan tim tahsin Alquran ke sekolah-sekolah di Aceh, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca Alquran bagi para siswa di Aceh.

Salah satunya seperti yang sedang berlangsung di SMA Negeri 1 Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Syech Fadhil Turunkan Tim Tahsin Alquran ke Sekolah-Sekolah di Aceh, Ini Tujuannya 

Tahsin adalah kata dari bahasa Arab yang berarti memperbaiki, meningkatkan, atau memperkaya.

Sedangkan makna tahsin al-Qur’an adalah kegiatan memperbaiki atau memperindah bacaan Alquran dengan tujuan agar bacaan kita sesuai dengan bacaan Rasulullah SWT.

“Kegiatan yang sedang berlangsung ini adalah kegiatan daurah Alquran. Ini hasil kesepakatan kita yang terjalin sebelumnya. Kedepan kita juga akan menurunkan tim tahsin,” kata staf khusus Senator Fadhil Rahmi, Ustadz Ahmad Syukran Lc MA.

“Bukan cuma di SMA Negeri 1 Kuta Baro, tapi juga ke sekolah-sekolah lain jika diminta. Tim Tahsin sendiri, sebenarnya telah bekerja jauh hari ke berbagai daerah di Aceh,” ujar Syukran.

Sementara itu, kegiatan pembukaan daurah Alquran dihadiri sejumlah pihak semisal anggota DPRK Aceh Besar Tgk H Azwar Muhammad Lc MA, Camat Kuta Baro, Ketua Komite Sekolah, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh Tgk H Muhammad Fadhillah Lc MUs.

Selain itu juga hadir Staf Khusus Anggota DPD RI Fadhil Rahmi Ustaz Ahmad Syukran Lc MA, tim pengajar IKAT, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Aceh Besar Jamaluddin SE, dan Pengawas Disdik Aceh, pengawas PAI.

Ikut juga Ketua APSI Aceh Besar, wakil Rektor UBBG Banda Aceh, Imum Mukim Bueng Cala, Kapolsek, Danramil, pimpinan Pesantren Sulaimaniyah Habibie Center, kepala sekolah TK, SD/MI, SMP, dewan guru dan tenaga kependidikan, serta sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan Daurah Alquran di SMA Negeri 1 Kuta Baro merupakan rangkaian kegiatan Pendalaman Dinul Islam dan mendapat dukungan penuh dari Pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT).

Kegiatan Daurah Alquran ini terselenggara berkat bantuan donatur anggota DPD RI Tgk H Fadhil Rahmi Lc MA dan anggota DPRK Aceh Besar Tgk H Azwar Muhammad Lc MA.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Kuta Baro, Ahlul Fikri SPd I MPd dalam sambutannya mengisahkan sejumlah program prioritas, pihaknya dalam rangka melaksanakan kegiatan Dinul Islam di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang amat tinggi kepada donatur yang telah memberikan perhatian khusus pada kegiatan Daurah Alquran,” ujarnya di hadapan sejumlah tamu yang hadir.

SUMBER : RILIS 

 

Kontributor :Rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI