24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tak Penuhi Kuorum, Rapat Paripurna Prolek Tahun 2023 Batal

LANGSA | ACEH INFO – Akibat tidak memenuhi kuorum, rapat paripurna ke I masa persidangan I tahun sidang 2022 dengan agenda Penyampaian dan Penjelasan Wali Kota Langsa terhadap Program Legislasi Kota (Prolek) Langsa Tahun 2023 batal.

Sekwan DPRK Langsa, Samsul Bahri, ketika dihubungi acehinfo.id, membenarkan bahwa rapat paripurna tersebut yang digelar hari ini, Rabu, 16 November 2022, di Aula DPRK setempat batal, karena tidak memenuhi kuorum.

“Dari 25 anggota DPRK Langsa yang hadir hanya tujuh orang, sehingga tidak memenuhi syarat legal formal yakni minimal setengah dari jumlah anggota DPRK Langsa yang hadir,” sebut Samsul.

Ia menyebutkan, ketujuh anggota DPRK Langsa yang hadir tersebut yakni Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Wakil Ketua DPRK Langsa I, Syaifullah, Wakil Ketua II DPRK Langsa, Zulfikar dan Zulkifli Latif, Burhansyah, Rosmaliah serta Zulfahmi.

Selain itu dalam rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid.

Lanjut Samsul, alasan 18 anggota DPRK Langsa yang tidak hadir itu berbeda-beda.” Ada yang izin karena sedang dinas luar, sakit dan ada juga yang tidak memberitahu kenapa tidak bisa hadir,” ungkap Samsul.

Ketika ditanya kapan kembali digelar sidang paripurna Prolek tersebut. Samsul menegaskan belum tahu kapan, tetapi yang pasti sebelum pengesahan APBK tahun 2022.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah