25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tali Kabel Jadi Jembatan Darurat Warga Ujung Karang

spot_img

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Seorang warga Gampong Ujung Karang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, menyusuri seutas tali kabel yang menjadi “jembatan” darurat untuk menuju ke kebun.

Tali kabel itu dikaitkan pada tiang kayu dan kerap dipergunakan warga setempat lantaran belum adanya jembatan penyeberangan.

Geuchik Ujung Karang, Kasat, kepada acehinfo.id, Sabtu, 2 Juli 2022 menyebutkan, jembatan tali kabel itu digunakan warga untuk melintasi Krueng Ujung Karang yang sedang banjir.

Jika di musim kemarau dan sungai tidak banjir, maka warga langsung masuk ke aliran sungai tersebut untuk pergi ke kebun atau menuju ke Gampong HTI Ranti Nuru, Kecamatan Simpang Jernih.

Sebelumnya pernah ada jembatan yang dibangun untuk penghubung dua daratan antara sungai tersebut. Namun, jembatan itu ambruk dihantam arus banjir pada 2004 lalu.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk dapat membangun kembali jembatan, agar warga yang ingin ke kebun saat banjir tidak lagi melalui tali kabel tersebut,” pungkas Kasat.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah