28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Target Raih Emas PON, ESI Aceh Agendakan Selekda

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Aceh akan menyeleksi para atlet e-sport dalam rangka mempersiapkan diri jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh-Sumut tahun 2024. Pembukaan seleksi daerah dibuka sejak 3-10 Oktober 2022.

“Kita tentunya mengharapkan mampu menyumbang medali emas dalam cabang olahraga E-sport ini. Mengingat begitu tingginya animo anak-anak muda Aceh akan bidang ini,” kata Ketua Umum ESI Aceh, Andi Roediprijatna Wiradikoesoema, dalam rapat persiapan Selekda di Banda Aceh, Senin, 10 Oktober 2022.

Ratusan peserta dari seluruh Aceh telah mendaftarkan diri di cabang olahraga baru ini. Sementara turnamen akan dihelat secara daring dan tatap muka yang rencananya dipusatkan di Banda Aceh, dalam waktu dekat.

ESI secara resmi diakui sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berdasarkan hasil rapat kerja nasional pada 25-27 Agustus 2020 lalu. Bergabungnya ESI dalam KONI menjadi bentuk pengesahan e-sports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan dalam ajang kompetisi tingkat nasional, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

Adapun cabang olahraga e-sport yang masuk dalam PON Aceh-Sumut 2024 adalah PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan e-Football.

“Kita menyadari, ini masih baru bagi Aceh, namun dengan menorehkan prestasi yang bagus pada PON 2024 nanti, kami mengharapkan agar juga mampu memberikan kontribusi positif pada Cabor E-sport untuk Aceh,” pungkas Andi Roediprijatna Wiradikoesoema di sela-sela rapat pengurus.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI