26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tempat Penampungan Minyak Mentah di Ranto Peureulak Terbakar

spot_img

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Tempat penampungan minyak mentah di sumur tradisional Gampong Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, Jumat, 22 Juli 2022 sekira pukul 05.00 WIB terbakar.

Informasi yang diterima wartawan, kejadian itu berawal saat masyarakat melakukan aktivitas sambil merokok sehingga mengakibatkan percikan api mengenai drum berisi minyak mentah. Api seketika menyambar tiga orang yang berada di lokasi tersebut. Api dari drum minyak mentah itu bahkan hampir menyambar ke arah sumur minyak yang tidak beroperasi.

Melihat kejadian tersebut, warga mengevakuasi tiga orang korban yang mengalami luka bakar. Sedangkan warga lainnya yang ada di sekitar lokasi, berupaya memadamkan api yang berkobar menggunakan racun api.

Atas kerja keras masyarakat dan dengan peralatan seadanya, api yang nyaris menyambar sumur minyak berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro kepada acehinfo id membenarkan kejadian tersebut. Penyebab kebakaran menurutnya dikarenakan percikan api rokok yang mengenai jerigen berisi minyak mentah, sehingga membuat tiga orang terkena sambaran api.

“Hanya sebentar, tidak lebih dari 15 menit api berhasil dipadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR),” kata Kapolsek.

Adapun korban yang terbakar yakni Aswadi, warga Desa Beusa Seuberang, Kecamatan Peureulak Barat. Dia mengalami luka bakar 20 persen.

Selanjutnya Basri, warga Desa Bukit Puuk, Kecamatan Idi Tunong mengalami luka bakar 20 persen dan sempat dibawa ke UPTD Puskesmas Ranto Peureulak.

Sedangkan, Muhammad AR, warga Gampong Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak mengalami luka bakar 30 persen. Dia sempat dirujuk ke RSUD Sultan Abdul Azis Syah Peureulak untuk penanganan medis.

“Saat ini ketiganya sudah pulang ke rumahnya masing-masing,” tutup Kapolsek.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah