31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Tenggelam di Sungai Peurelak, Remaja 17 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Remaja 17 tahun berinisial, YK, warga Gampong Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak yang dikabarkan tenggelam Minggu, 4 Februari 2024, ditemukan meninggal dunia.a

Korban ditemukan, pada Senin, 5 Februari 2024, siang, sekitar 150 meter dari lokasi korban tenggelam,” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru melalui Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Andi Ananta Grilya Utama.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa ini bermula saat koban bersama tiga rekannya yakni Syamsul, M. Fajri dan Sidi sekira pukul 09.00 WIB berangkat dari rumahnya di Gampong Beurandang untuk mencari kerang sungai (pempeng) di Sungai Peureulak tepatnya di Dusun Gabungan, Gampong Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kemudian, sesampai di lokasi mereka turun ke sungai untuk mencari kerang sungai dengan cara menyelam. Saat itu Syamsul bersama korban, sementara M. Fajri bersama Sidi berjarak sekitar 50 Meter di lokasi aliran sungai yang sama.

Namun, lokasi tempatnya mencari kerang dirasa kurang pas, Syamsul berpindah tempat menuju ke arah bawah ke lokasi kedua rekannya M. Fajri bersama Sidi dan meninggalkan korban sendirian.

“Tidak lama kemudian korban menyusul ketiga rekannya tadi dengan cara berenang mengikuti aliran sungai, namun dikarenakan arus deras aliran sungai, korban terseret arus sungai. Saat kejadian tersebut terlihat oleh Syamsul dan berusaha menolong dengan menarik tangan korban, tetapi terlepas dan tidak berhasil tertolong dan korban tenggelam di tempat tersebut,” ungkap Kapolsek.

Tenggelamnya korban langsung dilaporkan kepada warga setempat dan Polsek Ranto Peureulak dan meneruskannya kepada pihak BPBD Kabupaten Aceh Timur.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka,” ucap Kapolsek.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI