25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Tepati Janji, Anggota DPR RI Irmawan Perjuangkan Jembatan Gantung Gampong Siron

spot_img

JANTHO | ACEH INFO – Jembatan gantung Siron Kecamatan Kuta Cot Glie dengan panjang bentang 120 meter dan lebar 1,8 meter. Jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung antar Desa Siron Blang dan Desa Siron Krueng hari ini diresmikan oleh Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Anggota DPR RI Komisi V, Irmawan, di Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Rabu, 11 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muhammad Iswanto, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada H. Irmawan yang berupaya keras dan merealisasikan adanya jembatan gantung yang menjadi penghubung antar Gampong(desa).

“Semoga dengan kehadiran jembatan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sebagai akses penghubung. Apalagi jembatan¬† tersebut salah satu infrastruktur untuk mempelancar mobilitas warga dalam hal mengerakkan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

Disamping itu, Irmawan juga menyampaikan, mudah-mudahan dengan terbangunnya jembatan gantung siron penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat selama ini bisa terkurangi.

“Semoga apa yang kami perjuangankan ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Karena, jiwa kami merasa terpanggil, saya terpilih menjadi anggota DPR RI juga tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Aceh Besar,” pintanya.

Di tempat yan sama, Kepala Balai pekerjaan jalan nasional Aceh (PJN Aceh) Bowo Sudiatmanto mengungkapkan, jembatan gantung siron merupakan usulan dari H. Irmawan, S.sos, MM selaku anggota DPR RI dari komisi V kepada kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) pada tahun 2021.

“Alhamdulillah, dapat persetujuan dari pak Menteri PUPR untuk dikerjakan pada tahun 2022,” katanya

Jembatan gantung siron dengan panjang bentang 120 meter dan lebar 1,8 m ini merupakan salah satu akses penghubung utama antara Desa Siron Blang dengan Desa Siron Krueng untuk menuju pusat kecamatan, sarana pendidikan dan kesehatan.

“Karena, jembatan gantung Siron juga digunakan oleh masyarakat dari beberapa desa lainnya dalam wilayah kecamatan kota cot glie untuk menuju ke area persawahan, perkebunan dan sebagai jalur akses terdekat menuju waduk keliling,” ujarnya.

Sementara itu, warga Desa Siron Blang yang bernama Karuna, menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Aceh Besar berserta anggota DPR RI yang telah membantu membangun kembali jembatan penghubung antar desa di kecamatan Kuta Cot Glie.

“Terima kasih pak, kami sangat bahagia. Dulu kami selalu menangis, waktu naik rakit kami jatuh ke sungai. Tapi, hari ini air mata itu sudah menjadi air mata bahagia dengan hadirnya jembatan gantung tersebut, sekali lagi, terimakasih banyak pak atas kepedulian dan membantu mengurangi penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat selama ini,” ungkapnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI