28.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Terbaik se Sumatera Kendalikan Inflasi, Mendagri Sebut Jabatan Pj Bupati Aceh Barat Diperpanjang

JAKARTA | ACEH INFO – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menyebutkan bahwa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi, diperpanjang

Pernyataan itu disampaikan, saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara nasional, yang berlangsung secara zoom meeting, Senin, 9 Oktober 2023.

“Saya yang langsung mengusulkan ke Pak Presiden agar saudara Mahdi diperpanjang masa tugasnya sebagai Penjabat Bupati Aceh Barat,” kata Tito disambut tepuk tangan para peserta rapat baik di Kemendagri maupun di daerah daerah yang mengikuti secara zoom meeting.

Mendagri Tito benar benar ingin memberi apresiasi atau reward secara terbuka, sebagai penghargaan dan kearifan seorang atasan.

Ia secara terbuka mengatakan, Aceh Barat tepatnya Kota Meulaboh sebagai daerah yang terbaik di Indonesia dalam mengendalikan inflasi.

Pada kesempatan itu, ia juga memberi sinyal peringatan keras kepada daerah yang dinilai gagal mengendalikan inflasi serta program strategis nasional lainnya.

Hal itu dibuktikan dengan penampakan berupa slide news tentang prestasi terbalik ke dua daerah itu, lewat layar zoon meeting secara nasional tersebut.

Mantan Kapolri itu lalu menyebutkan bagi daerah yang gagal mengendalikan laju inflasi itu masa tugas penjabat kepala daerahnya tidak lagi diperpanjang.

“Berbeda dengan Aceh Barat, meski Pak Mahdi tidak diusulkan DPRK nya maupun Provinsi, namun saya langsung mengusulkan ke Pak Presiden untuk diperpanjang masa jabatannya sebagai Pj Bupati Aceh Barat dan SK nya sudah ditandatangani,” ucap Tito Karnavian.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi, usai mengikuti Rakor itu merasa bersyukur. “Alhamdulillah. Ini semua berkat dukungan dari semua elemen di Aceh Barat. Kami hanya diberi amanah untuk menjalankan serta berkoordinasi dengan lintas pemangku kepentingan. Terimakasih juga untuk jajaran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang telah bekerja keras hingga menjadi bagian munculnya prestasi seperti ini,” tandas Mahdi.

Untuk diketahui, bahwa selama satu tahun terakhir Aceh Barat mencatat prestasi fenomenal. Aceh Barat menjadi satu satunya daerah kabupaten/kota di Aceh yang menerima dana insentif fiskal (DIF) tiga kali secara beruntun di tahun 2023.

Selain itu, Aceh Barat juga meraih juara 2 nasional dalam Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Pembangunan Tingkat Kabupaten tahun 2023. Rangkaian pencapaian itu menjadi bukti konkrit kinerja dalam trend positif Pemkab Aceh Barat sepanjang tahun 2023.[]

Editor: Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS