26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Terdengar Suara Ledakan di Kebakaran Depan Gedung DPRA, Satu Orang Jadi Korban

BANDA ACEH | ACEH INFO – Suara ledakan sempat terdengar di insiden terbakarnya satu bangunan berkonstruksi kayu di Jalan Kenari, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh, Senin, 4 Juli 2022. Warga menduga ledakan tersebut berasal dari tabung gas di dalam bangunan, yang biasa digunakan sebagai tempat pengrajin jok kendaraan tersebut.

“Laporan dari warga memang ada,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat.

Meski demikian, pihak DPKP Kota Banda Aceh belum bisa memastikan penyebab kebakaran dari bangunan milik Husain (65) tersebut bersumber dari tabung gas. Sebab, pihak kepolisian masih melakukan identifikasi.

“Mungkin api berasal dari kamar, biasanya api berasal dari korsleting listrik. Untuk lebih pastinya nanti kita menunggu hasil identifikasi dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Sehubungan dengan itu, informasi kebakaran pertama kali diketahui DPKP Kota Banda Aceh, usai menerima laporan dari warga sekitar pukul 13.00 WIB.

Api diakui dengan cepat membakar seluruh bangunan. Hal ini dikarenakan, selain bangunan berkonstruksi kayu, beberapa barang seperti busa untuk membuat jok kendaraan serta kondisi angin menjadi penyebabnya.

Petugas dari DPKP Kota Banda Aceh dibantu Polri, TNI AD, RAPI, beserta masyarakat, baru bisa memadamkan api setelah mengerahkan enam unit armada pemadam kebarakan ke lokasi kejadian.

“Dua unit dari pos induk dan masing-masing pos pembantu ada empat unit,” katanya.

Satu orang luka bakar

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan satu orang mengalami luka bakar dalam musibah tersebut. Korban disebut pemilik usaha di bangunan berkonstruksi kayu tersebut.

“Korban juga terkena luka bakar di bagian badan dan tangannya,” kata Ilyas kepada awak media.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI