24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Terima Pendaftaran PAR, KIP Tindaklanjut Putusan PTUN Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menindaklanjuti putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh terkait pendaftaran Partai Amanah Reformasi (PAR). Guna menjamin kepastian hukum, KIP Aceh turut menetapkan Keputusan Nomor 25 tahun 2022 sebagai pedoman teknis pelaksanaannya.

Hal tersebut disampaikan Divisi Teknis KIP Aceh, Munawarsyah, dalam siaran pers kepada awak media, Senin, 26 September 2022. Munawarsyah mengatakan pihak KIP juga telah bertemu dengan pimpinan PAR Aceh dan admin Sipol partai tersebut untuk pelaksanaan putusan itu.

Selain itu, pertemuan yang digelar di Aula KIP Aceh pada 26 September 2022 tersebut juga dihadiri Panwaslih Aceh. Dalam pertemuan itu, KIP juga mencabut tanda pengembalian data dan dokumen persyaratan pendaftaran PAR Aceh tertanggal 14 Agustus 2022 lalu beserta lampirannya. KIP Aceh juga menyampaikan tanda terima pendaftaran dan dokumen persyaratan pendaftaran PAR.

Ketua PAR Aceh, TM Khaidir dalam pertemuan tersebut menyampaikan tekad dan kesiapan partai mereka untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan KIP Aceh. Kegiatan yang dimaksud terkait pedoman teknis tahapan penerimaan pendaftaran, verifikasi administrasi, dan perbaikan dokumen persyaratan PAR Aceh pasca Putusan PTUN Banda Aceh tersebut di atas.

Sementara Ketua Panwaslih Aceh, Faizah menyampaikan, kehadiran pihaknya guna memastikan KIP Aceh telah melaksanakan putusan PTUN Banda Aceh. Menurutnya peluang tersebut harus dimanfaatkan PAR Aceh untuk memperbaiki dokumen persyaratan dan kesiapan dalam mengikuti verifikasi administrasi persyaratan keanggotaan di Kabupaten/Kota.

Sebelumnya diberitakan, PTUN Banda Aceh mengabulkan gugatan yang dilayangkan Partai Amanah Reformasi (PAR) terhadap KIP Aceh. PTUN dalam surat bernomor 23/G/SPPU/2022/PTUN-BNA juga mewajibkan KIP Aceh selaku pihak tergugat untuk mencabut tanda pengembalian data dan dokumen persyaratan pendaftaran parlok calon peserta Pemilu pada 14 Agustus 2022.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah