32.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Terkait Penggerebekan Pesta Narkoba di Kafe, Rendy Umbara Apresiasi BNNP Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Tokoh muda Banda Aceh, Rendy Umbara mengapresiasi langkah tegas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh yang melakukan razia di salah satu kafe di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

“Saya mendukung penuh dan memberikan apresiasi terhadap BNNP Aceh atas tindakan itu,” sebut Rendy Umbara, kepada acehinfo.id, Senin, 1 Juli 2024.

Rendy menegaskan, sebagai warga Kota Banda Aceh dirinya juga sangat resah dengan isu-isu maraknya peredaran narkoba. Sehingga, yang dilakukan oleh BNNP Aceh itu sangat tepat.

Apalagi, saat penggerebekan itu diduga terjadi pesta narkoba dan dari 20 orang yang diamankan lima diantaranya dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Kondisi ini sangat memprihatinkan dan tidak bisa dibiarkan. Karenanya, ia berharap razia atau penggerebekan itu harus terus dilakukan dan jangan hanya menyasar pada pengguna saja. Tetapi pengedar atau gembong besarnya juga harus ditangkap.

“Disinyalir maraknya peredaran narkoba di Banda Aceh, karena ada pihak-pihak tertentu yang menjadi pemasok barang haram tersebut dan ini harus diungkap tuntas,” tegas Rendy.

Rendy juga berharap, untuk memberantas narkoba harus melibatkan semua pihak, tidak bisa semata-mata hanya BNNP Aceh dna aparat kepolisian saja. Tetapi, semua pihak harus saling membantu, agar peredaran gelap narkotika di Banda Aceh bisa diberantas.

Selain itu, ia juga berharap kepada BNNP Aceh di bawah pimpinan Brigjen Pol Marzuki, tidak hanya melakukan pengerebekan, akan tetapi memberi edukasi bahaya narkotika kepada seluruh lapisan masyarakat dan khususnya anak-anak usia dini.

“Seperti kepada pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA, tentang bahaya narkotika. BNNP Aceh juga Harus melakukan konsolidasi kepada Stakeholder untuk bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota memberantas narkoba diseluruh Aceh khususnya Banda Aceh,” pungkas Rendy.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS