24.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Terkait Peristiwa Pengrusakan Hp Wartawan, Ini Kata Kabid Humas Polda Aceh

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Handphone salah satu wartawan Harian Serambi Indonesia atas nama Indra Wijaya diberitakan dirusak saat meliput aksi demonstrasi mahasiswa UIN Ar-Raniry di Depan Gedung DPR Aceh, pada Rabu, 7 September 2022.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, perusakan itu terjadi saat aksi demo lagi anarkis, dan semua bisa saja terjadi oleh siapa saja. Itu juga merupakan salah satu risiko wartawan yang meliput kegiatan unjuk rasa anarkis.

Ia mengungkapkan, saat aksi demo anarkis, dua mobil dinas polisi juga ikut dirusak, bahkan sampai kaca depan dan belakang hancur. Namun, itu adalah risiko saat pengamanan unjuk rasa anarkis.

Winardy sangat menyayangkan tuduhan sepihak yang langsung dialamatkan kepada polisi yang melakukan pengamanan. Padahal, dalam situasi seperti itu semua bisa saja terjadi dan oleh siapa saja.

“Pengrusakan tersebut jangan langsung dituduhkan bahwa pelakunya adalah polisi–dalam pemberitaan disebut oknum intel polisi–sebelum ada bukti yang jelas,” minta Winardy.

Namun demikian, pihaknya tetap akan mendalami dugaan tersebut. Apakah benar yang merusak itu polisi atau ada oknum lain yang berada dalam aksi demonstrasi? Namun, itu semua butuh proses.

“Intinya, dugaan itu tetap kami dalami. Namun, jangan langsung memvonis kalau itu ulah intel polisi. Apalagi sampai mem-framing seolah-olah polisi di lapangan kasar terhadap pers,” ujar Winardy, Kamis, 8 September 2022.

Winardy juga menyampaikan, saat ini pihaknya fokus untuk mengamankan aksi demo yang masih ada di bebrapa titik. Bagi wartawan silakan meliput, dan tetap utamakan keselamatan diri.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah