25.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Terkait Persoalan Sampah di Depo Sampah, Ini Penjelasan Kadis DLH

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Ridwanullah, menyampaikan saat ini dinas masih menunggu anggaran perbaikan alat berat excavator (beko) untuk mengangkut sampah yang menumpuk di Depo Sampah.

“Kita sedang mengusulkan anggaran perbaikan ke DPRK Langsa. Karena saat ini alat berat yang kita miliki lagi rusak dan butuh biaya besar untuk memperbaikinya,” kata Ridwanullah, kepada acehinfo.id, Kamis, 22 September 2022.

Dijelaskannya, awalnya masyarakat membuang sampah sementara di lokasi yang direncanakan untuk dibangun Depo Sampah. Kemudian, saat dilakukan pekerjaan pembangunan Depo Sampah yang permanen pembuangan sampah menjadi terganggu karena lahannya digunakan untuk pembangunan tersebut.

Sehingga, sebahagian sampah dari gampong-gampong yang diangkut menggunakan betor Viar dibuang di pinggir jalan. Dan, biasanya untuk mengangkut sampah itu atau mengevakuasi ke mobil menggunakan alat berat beko.

Namun kata Ridwanullah, saat ini beko itu sedang rusak dan Dinas Lingkungan Hidup tidak memiliki anggaran untuk perbaikan karena kondisi pandemi Covid 19.

“Saya berharap masyarakat yang membuang sampah untuk bersabar, karena saat ini kita sedang menunggu anggaran perbaikan alat berat. Mudah-mudahan persoalan ini segera teratasi,” harapnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah