25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Terkait Persoalan Sampah, Ketua DPRK Langsa Tinjau TPA

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Ketua DPR Kota Langsa, Maimul Mahdi meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama.

Peninjauan itu guna menyahuti keluhan dari masyarakat terkait sampah yang dalam beberapa pekan ini tidak diangkut secara maksimal, sehingga banyak menumpuk dibeberapa lokasi di Kota Langsa.

Menurutnya, terkait sampah ada beberapa persoalan yang dihadapi oleh Pemko Langsa, seperti alat berat yang bekerja di TPA saat ini sedang dalam perbaikan . Sehingga, sampah yang diangkut oleh mobil truk terjadi penumpukan di TPA.

Namun hal itu, telah diambil langkah-langkah yang baik oleh Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid, dengan menyewa alat berat untuk bekerja melakukan pembersihan sampah di TPA.

Terkait Persoalan Sampah, Ketua Dprk Langsa Tinjau Tpa
Ketua dprk langsa, maimul mahdi memberi masukan kepada petugas kebersihan di tpa, selasa, 3 januari 2023. Foto: kiriman untuk acehinfo. Id.

Selain itu, kendala lainnya karena beberapa waktu lalu musim penghujan, sehingga akses jalan menuju ke TPA menjadi kendala.

“Alhamdulillah setelah saya melihat langsung ke lokasi, sudah dilakukan pembersihan dan insyaAllah dalam beberapa hari ke depan persoalan akan bisa teratasi dengan baik,” sebutnya, kepada acehinfo.id.

Politis Partai Aceh ini juga berharap kepada masyarakat harus mempunyai kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini untuk menjaga kebersihan di Kota Langsa.

“Sebagai lembaga pengawasan, DPRK Langsa terus bersinergi dan bekerjasama untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh pemerintah. Karena, ini menjadi tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI