24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Terkait Sertifikasi Aset Tanah Blang Padang, Ini Tanggapan Pemerintah Aceh

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pemerintah Aceh mengaku akan terus mengupayakan penertiban aset milik Pemerintah Aceh yang saat ini diduga diklaim dan dikuasai oleh beberapa pihak tertentu. Pemerintah Aceh juga disebutkan sedang mengupayakan penertiban melalui sertifikasi Barang Milik Aceh (BMA) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Untuk itu, dukungan anggota dewan yang terhormat sangat kami harapkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah, saat membacakan jawaban Pj Gubernur Aceh atas tanggapan dan masukan Banggar DPR Aceh dalam paripurna terkait Nota Keuangan Perubahan APBA 2022 di ruang sidang DPR Aceh, Kamis, 22 September 2022 malam.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh diminta untuk dapat segera melakukan sertifikasi tanah Blang Padang yang merupakan milik daerah tersebut dan merupakan warisan kerajaan Aceh. Permintaan ini disampaikan Badan Anggaran DPR Aceh dalam rapat paripurna DPR Aceh dengan agenda penyampaian pendapat Badan Anggaran terhadap Rancangan Qanun Aceh tentang Perubahan APBA 2022.

Pemerintah Aceh juga diminta untuk melakukan sertifikasi aset daerah lainnya baik yang berada di kabupaten dan kota, maupun di luar Provinsi Aceh.

Baca: Pemerintah Aceh Diminta Sertifikasi Tanah Blang Padang

Sekda Bustami mengatakan, sesuai saran Banggar, Pemerintah Aceh juga akan mengoptimalkan penggunaan e-digital dengan menerapkan aplikasi e-BMD (Barang Milik Daerah) yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Pemerintah Aceh dalam paripurna tersebut juga berjanji akan mengevaluasi dan melakukan pembinaan terhadap SKPA yang berkinerja lemah. “Kami mengucapkan terima kasih atas saran dan masukannya,” kata Sekda.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah