27 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Terobos Banjir, Edy Asaruddin Berikan Pengobatan Gratis kepada Pengungsi

KARANG BARU | ACEH INFO – Kepedulian serta perhatian kepada korban banjir Aceh Tamiang terus dilakukan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Langsa, Edy Asarusddin, SE, khususnya di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau.

Menggunakan mobil doble cabin, Edy Asaruddin didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa, Irwanto dan tim berangkat dari Kota Langsa, Sabtu 5 November 2022, sekira pukul 13.30 WIB menuju ke beberapa kampung dalam Kecamatan Seuruway, Aceh Tamiang.

Sesampainya di Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bendahara, sejumlah masyarakat dan teman memberi saran untuk tidak masuk ke pedalaman Seuruway karena ada beberapa titik lokasi, banjir yang merendam badan jalan sangat tinggi.

Namun, karena niat yang tulus ingin membantu korban banjir maka tidak menyurutkan tekad Edy Asaruddin dan rombongan untuk memberikan pengobatan gratis serta menyerahkan sembako.

Setelah menerobos banjir sedada orang dewasa, akhirnya tim tiba di Posko Banjir Kampung Padang Langgis, Kecamatan Seuruway. Kedatangan tim disambut, Camat Seuruway, M Han Marta Kesuma serta antusias korban banjir yang mengungsi di kampung tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Edy Asaruddin yang telah datang memberikan bantuan sembako serta pengobatan gratis kepada para pengungsi,” sebut Datok Penghulu Kampung Padang Langgis, Ridwan, kepada acehinfo.id.

Ridwan mengakui, apa yang dilakukan oleh Edy Asaruddin sangat membantu korban banjir, apalagi saat ini mereka sudah mulai terserang penyakit seperti demam, batuk dan gatal-gatal.

Tak lama kemudian, setelah selesai pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim kesehatan yang dibawa langsung oleh DPC Partai Gerindra Kota Langsa, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi pengungsian lainnya.

Perjalanan kedua lebih menantang adrenalin, karena banjir yang merendam beberapa titik badan jalan lebih dalam. Namun, alhamdulillah beberapa jam menempuh perjalanan tim sampai ke posko pengungsi yang berada di Kantor Datok Penghulu Kampung Paya Udang. Sesampainya di sana tim disambut oleh Kapolsek Seuruway, Iptu Yussyah Riandi, Danramil 03/SRW, Kapten M Riza dan Datok Penghulu Kampung Paya Udang, Armansyah.

Pada posko pengungsi tersebut, tim kesehatan kembali melakukan pengobatan gratis. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh para pengungsi untuk mengecek kesehatannya.

Terobos Banjir, Edy Asaruddin Berikan Pengobatan Gratis Kepada Pengungsi
Edy asaruddin melihat pemriksaan kesehatan di posko pengungsi kampung paya udang, sabtu, 5 november 2022. Foto: izal safrizal

Hal senada juga disampaikan Datok Penghulu Kampung Paya Udang, Armansyah. Ia mengucapkan terima kasih kepada Edy Asaruddin beserta rombongan yang telah memberikan pengobatan gratis serta sembako.

“Mudah-mudahan kebaikan Pak Edy Asaruddin mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Edy Asaruddin yang akrab disapa Edo, menceritakan bahwa, ini kali kedua ia dan tim memberikan bantuan kepada korban banjir. Sebelum berangkat dirinya mendapat laporan jika para pengungsi mulai terserang penyakit. Maka Edo berkoordinasi dengan Ketua DPC Partai Gerindra, Irwanto untuk membawa tim kesehatan.

“Alhamdulillah, di dua posko pengungsi ini banyak warga yang memanfaatkan tim kesehatan kami untuk memeriksakan kesehatannya,” ucap Edo.

Dirinya berharap kepada para pengungsi untuk sabar dalam menghadapi cobaan ini. Dan, ia meminta doa kepada seluruh masyarakat Aceh agar banjir yang melanda Aceh Tamiang cepat surut.

“InsyaAllah saya bersama tim akan terus berusaha dan berupaya untuk memberikan perhatian kepada korban banjir,” pungkasnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI