25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Terpilih Aklamasi, Asrizal H Asnawi Pimpin PMI Aceh Tamiang

spot_img

KARANG BARU | ACEH INFO – Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PMI Aceh Tamiang periode 2022-2027, pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV, Sabtu, 24 Desember 2022, di Markas PMI setempat.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian sidang pleno telah dilakukan secara baik dan lancar. Dari 12 pengurus kecamatan PMI menyatakan dukungan kepada Asrizal H Asnawi,” sebut Sekretaris Pimpinan Sidang Muskab IV, Amarullah melalui keterangan tertulisnya kepada acehinfo.id.

Menurutnya, dengan mendapat mayoritas dukungan dari pengurus PMI kecamatan, maka secara aklamasi, Asrizal H Asnawi ditetapkan sebagai Ketua PMI Aceh Tamiang terpilih periode 2022-2027.

Sementara, Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf mengapresiasi rangakaian sidang pleno Muskab IV PMI Aceh Tamiang yang berjalan lancar dan memenuhi syarat yang ditentukan dalam AD/ART.

“Kami ucapkan terima kasih atas pengabdian saudara pengurus periode 2017-2022 yang telah demisioner hari ini,” ujar Murdani.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua PMI Aceh Tamiang terpilih kepada Asrizal H Asnawi.

Murdani menegaskan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang membutuhkan kerja sosial. Bukan organisasi yang mencari keuntungan.

“Selamat mengabdi di organisasi kemanusiaan. Disini butuh ektra tenaga, pikiran dan semangat untuk terus membantu masyarakat secara nyata,” tegas Murdani.

Mantan Ketua PMI Kabupaten Bireuen ini menambahkan, PMI Aceh Tamiang mencatat sejarah baru, yakni proses Muskab tercepat di Aceh, aman, nyaman dan sukses dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Aceh Tamiang terpilih, Asrizal H Asnawi berterima kasih atas dukungan penuh segenap punggawa PMI di kabupaten Muda Sedia kepada dirinya.

“Ini amanah berat. Insya Allah saya siap mengambil tanggung jawab dan peran dalam pengabdian ini. Mari kita bekerja lebih keras lagi agar bisa mendarma-baktikan diri sebagai relawan kemanusiaan,” ujar Asrizal.

Ia meminta segenap relawan PMI Aceh Tamiang, untuk dapat membantu dirinya dan bekerja secara kolektif kolegial dalam mengayuh biduk organisasi lima tahun mendatang.

“Jangan biarkan saya sendirian seperti Mbape yang bermain sendiri, cetak gol sendiri dan akhirnya kalah. Mari bekerja secara tim yang solid dan saya siap untuk mendengarkan saran dan kritik konstruktif dari relawan sekalian,” ungkap Asrizal.

“Khusus Pak Irwan Pane, jika boleh saya menyebut sebagai deklator terbentuknya PMI di Aceh Tamiang, kiranya berkenan menjadi mentor dan memberikan segala sumbangsih untuk periode lima tahun kedepan,” tambah Asrizal.

Selain itu, Asrizal H Asnawi juga menyampaikan tahun 2023, PMI Aceh Tamiang akan menggelar Jumbara PMI Aceh di Kabupaten Muda Sedia.

Selain memilih ketua, forum Muskab IV PMI Aceh Tamiang juga menetapkan tiga orang formatur yakni Asrizal H Asnawi, Irwan Pane dan seorang lain dari pengurus PMI Aceh.

Asrizal diberikan amanah konstitusional selama tiga puluh hari kedepan, untuk menyusun kepengurusan PMI Aceh Tamiang periode 2022-2027.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI