19.9 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tersetrum Listrik, Seorang Warga Aceh Tamiang Tewas di Rumahnya

KARANG BARU | ACEH INFO — Saifan Nur, (50) pedagang, warga Dusun Metro Jaya, Kampung Durian Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang ditemukan tewas di rumahnya akibat tersetrum listrik. Selasa, 15 November 2022.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan, saksi Faisal Usman, saat itu ia mendatangi rumah korban dan memanggil korban dari luar rumah.

Namun tidak ada jawaban dari korban, lalu Faisal Usman mencoba melihat ke dalam rumah korban melalui sela-sela pintu rumah korban.

“Faisal Usman melihat korban sudah tergeletak di lantai samping rumah. Selanjutnya saksi mendobrak pintu melihat korban sudah tidak sadarkan diri,” ucap Kapolsek, Rabu, 16 November 2022.

Lanjut Kapolsek, saksi juga melihat tangan korban menggenggam kabel yang terhubung dengan mesin pompa air, sehingga tangan korban sampai melepuh akibat sengatan listrik.

Selanjutnya, Faisal Usman memanggil tetangga korban untuk memberitahukan kondisi korban. Tidak lama kemudian tim Puskesmas Rantau datang dan memastikan kondisi korban, namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

“Setelah itu, Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Aipda Arianhar bersama warga coba melepaskan kabel yang masih di genggam oleh korban,” terang AKP Masdiono.

AKP Sumasdiono menambahkan, korban yang tinggal di rumah tersebut dengan tiga orang anak, sedangkan istrinya merantau menjadi TKI ke Malaysia hampir satu tahun.

Sambung Kapolsek, saat rumahnya terendam banjir, korban bersama ketiga anaknya mengungsi ke Kampung Kota Lintang Kecamatan Kualasimpang.

“Korban telah dibawa ke rumah keluarga korban di Kampung Kota Lintang Kecamatan Kualasimpang, Aceh Tamiang untuk di fardu kifayahkan dan keluarga korban pun mengikhlaskan atas kejadian tersebut,” pungkasnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah