25.6 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tes MotoGP Mandalika: Sirkuit Berlumpur, Esparago Tercepat

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Tes MotoGP Mandalika 2022 hari pertama, Jumat (11/2), di Sirkuit Mandalika diwarnai sejumlah peristiwa. Dimulai dari trek yang kotor karena debu dan lumpur hingga Pol Espargaro tercepat di Sirkuit Mandalika.

Masalah terjadi pada awal tes MotoGP Mandalika digelar pagi hari. Hujan semalaman yang mengguyur kawasan Mandalika berdampak pada lintasan yang kotor.

Debu dan tanah yang terbawa air hujan ke lintasan membuat motor dan pakaian balap para pembalap kotor. Saat tes berjalan lebih dari satu jam, sesi itu harus dihentikan.

Usai pembersihan, tes hari pertama kembali dilanjutkan hingga siang hari. Sebanyak lima pembalap terjatuh dalam tes hari pertama itu.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi dari VR46 Racing, dan Fabio Di Giannantonio dari Gresini bersamaan kecelakaan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

Kecelakaan lain melibatkan pembalap Pramac Jorge Martin di tikungan 11. Bezzechi kembali kecelakaan, kali ini di tikungan 9.

Pada menit-menit akhir tes, Bezzecchi lagi-lagi mengalami insiden. Pembalap Jepang Takaaki Nakagami juga terjatuh.

Terhentinya tes MotoGP Mandalika pada awal sesi membuat hari pertama mengalami pengunduran. Jadwal selesai yang semula pada pukul 17.00 WITA molor 45 menit menjadi 17.45 WITA.

Pada tes MotoGP Mandalika hari pertama, pembalap Honda Pol Espargaro jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32,466 detik.

Posisi kedua ditempati Aleix Espargaro dari Aprilia usai tertinggal +0,417 detik, disusul Brad Binder dari KTM pada posisi ketiga (+0,477 detik).

Juara bertahan Fabio Quartararo di posisi kelima dengan +0,642 detik, sedangkan Marc Marquez yang tercepat pada tengah putaran di tempat ke-17 dengan +1,310 detik.[]

Kontributor :CNN Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah