27 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Tes Urine, Dua Tenaga Kontrak Dishub Langsa Positif Konsumsi Narkoba

LANGSA | ACEH INFO – Dua tenaga kontrak Dinas Perhubungan Kota Langsa positif mengkonsumsi narkoba, hal ini terbukti saat Badan Nasional Narkotika (BNN) setempat melakukan tes urine.

“Sebanyak 48 orang tenaga kontrak laki-laki dites urine, dan hasilnya satu orang terbukti mengkonsumsi narkotika jenis ganja dan satu orang jenis sabu,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah, kepada acehinfo.id, Senin, 7 November 2022.

Ia menjelaskan, tes urine yang dilakukan ini dilakukan setiap tahun, hal ini untuk mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang selama ini dilakukan oleh BNN Kota Langsa.

Selain itu, tes urine ini juga untuk memastikam agar Dinas Perhubungan Langsa bebas dari penyalahgunaan narkoba.”Kita bersih-bersih dahulu diinternal, baru kemudian eksternal,” ucap Agam.

Sementara itu, untuk dua tenaga kontrak yang positif narkoba itu, akan kita laporkan kepada Pj Wali Kota Langsa untuk menentukan sanksi apa yang akan diberikan kepada mereka.

“Apakah nantinya diputuskan kontrak kerja mereka sebagai tenaga kontrak atau dilakukan pembinaan, setelah saya berkoordinasi dengan Pj Wali Kota,” ucap Bambang.

Selain melakukan tes urine, Dishub juga melalukan pemasangan stiker bebas narkoba kepada mobil-mobil truk dan mobil pribadi,” terang Agam panggilan akrab Bambang Suriansyah.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI