25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Tiga Hari Tenggelam, Bocah Lhoksukon Ditemukan Tak Bernyawa

spot_img

LHOKSUKON | ACEH INFO – Tiga hari tenggelam, Muhammad Ichsan (4), warga Gampong Meunasah Asan LB, Kecamatan Lhoksukon, akhirnya ditemukan meninggal dunia pada Sabtu, 7 Januari 2023. Muhammad Ichsan sebelumnya menghilang di dalam sungai gampong setempat saat bermain bersama teman, Kamis, 5 Januari 2023 sore.

Jenazah korban ditemukan tim gabungan dari Polres Aceh Utara, BPBD Aceh Utara, RAPI Aceh Utara, Basarnas Lhokseumawe, Basarnas Bireuen, ERPA Aceh serta masyarakat setempat.

Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya karena tak kunjung pulang usai bermain dengan teman-temannya di pinggir sungai. Menurut penuturan temannya, korban terjatuh ke sungai. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya sandal milik korban di pinggir sungai, sendal itu dibawa pulang ke rumahnya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, yang turun langsung dalam pencarian mengatakan, korban yang dilaporkan hilang di sekitar sungai telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

“Alhamdulillah telah mencari korban anak kecil yang hilang beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 5, jadi sudah tiga hari anak tersebut tenggelam, dan alhamdulillah hari ini kita berhasil untuk menemukan lebih kurang sekitar 1 Kilometer dari TKP awal,” ungkap Kapolres.

Kata Kapolres, jenazah sudah dievakuasi dan akan dibawa ke Puskesmas terdekat, serta nantinya akan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

Pria yang baru menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga anak-anaknya dan mengawasi agar jangan sampai bebas berenang di aliran sungai ini, karena sudah ada korban, mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi korban di tempat ini,” pungkas Kapolres.

Murhaban, salah seorang warga yang melihat langsung proses evakuasi mengatakan jenazah sudah diambil pihak keluarga untuk disemayamkan dan difardhu kifayahkan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI