19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tiga Hari Tenggelam di Sungai, Warga Bayeun Aceh Timur Ditemukan Meninggal Dunia

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Prastian Wardana, (27), warga Dusun Sahabat Sekandung, Gampong Alue Seulemak, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, yang tenggelam terseret arus sungai gampong setempat, pada, Minggu, 6 November 2022, sekitar pukul 16.30 WIB, ditemukan meninggal dunia.

Almarhum ditemukan Selasa, 8 November 2022, sekitar pukul 15.30 WIB, sekitar lebih kurang tiga kilometer dari lokasi korban tenggelam,” sebut Kepala Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Ibnu Haris Al Hussain melalui Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman, kepada acehinfo.id.

Aulia menjelaskan, setelah menemukan jasad almarhum, tim mengevakuasi korban melalui sungai menuju Puskesmas Rantau Selamat dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukan korban maka Operasi Sar di usulkan ditutup, seluruh unsur yang terlibat yakni Pos SAR Langsa, Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polsek Rantau Selamat, Koramil Rantau Selamat BPBD Aceh Timur dan Satgas Sar Aceh Timur kembali ke kesatuan masing masing,” pungkas Aulia.

Untuk diketahui bahwa, korban terseret arus, berawal pada 6 November 2022 pukul 13.30 WIB. Dimana, saat itu korban bersama rekan nya berangkat ke Kebun PT Damar Siput dengan cara menyeberang sungai karena lebih dekat untuk mencari brondolan sawit,

Kemudian, pukul 16.30 WIB korban bersama saksi kembali dari mencari brondolan sawit pulang melewati sungai, dan berondolan sawitnya diikat dipinggang karena arus deras sehingga korban hanyut di bawa arus sementara rekan korban bisa menyelamatkan diri dengan cara berenang.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah