24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tiga Nama Resmi Melaju untuk Calon Rektor Unimal 2022-2026

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Rapat Senat Tertutup Universitas Malikussaleh (Unimal) memilih dan menetapkan tiga nama calon Rektor Unimal periode 2022-2026.

Ketua Panitia juga Sekretaris Senat Universitas Malikussaleh, Alfian MA saat dikonfimasi acehinfo.id pada, Senin, 5 September 2022, menjelaskan dalam pemungutan suara tersebut didapatkan hasil 39 suara untuk Prof Dr Herman Fithra, empat suara untuk Dr Azhari, empat suara untuk Dr Mukhlis, dan satu suara untuk Dr Mawardati. Sedangkan satu suara lainnya abstain.

“Sehingga nama yang diusulkan untuk menjadi calon Rektor Universitas Malikussaleh adalah Prof Dr Herman Fithra, Dr Azhari, dan Dr Mukhlis,” ujar Alfian.

Alfian menjelaskan rapat senat untuk penyampaian visi, misi dan program kerja bakal calon dan penetapan Calon Rektor dilaksanakan mundur dari jadwal semula.

“Dalam jadwalnya rapat senat ini kita lakukan pada Kamis, 1 September 2022, tetapi karena masih menunggu surat resmi dari Kemdikbudristek, sehingga diundur pelaksanaannya menjadi hari ini,” ujar Alfian.

Surat yang diterima dari Kementerian berisikan agar tahapan penyaringan pemilihan Rektor Universitas Malikussaleh periode 2022-2026 dilanjutkan tanpa kehadiran pejabat dari pihak Kemdikbudristek pada saat penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon rektor.

Dalam Rapat tertutup itu bakal calon Rektor diberi kesempatan menyampaikan visi, misi, dan program kerja bakal calon, maka dilakukan penilaian dan penetapan Calon Rektor oleh anggota senat.

“Terdapat 49 orang anggota senat yang hadir dari total 50 jumlah anggota senat. Penilaian dan penetapan calon Rektor dilakukan melalui suara terbanyak, yang mana setiap anggota senat memiliki satu hak suara,” ungkap Alfian.

Selanjutnya, Senat Universitas Malikussaleh akan melaporkan hasil tersebut kepada pihak Kemdikbudristek untuk kemudian dilakukan penelusuran rekam jejak para calon.

 “Setelah selesai dilakukan penelusuran rekam jejak maka selanjutnya akan dilakukan pemilihan bersama anggota senat dengan pejabat perwakilan pihak Kemdikbudristek yang waktunya disesuaikan dengan waktu yang diberikan oleh kementerian,” jelas Alfian.[]

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah